Bupati Rohil Lantik Sanimar Sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita

Bupati Rohil Lantik Sanimar Sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita
Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP foto bersama pengurus Gabungan Organisasi Wanita Rokan Hilir yang baru dilantik, Selasa (20/12/2022) di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)
BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP resmi melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2022-2024 yang diketuai Sanimar SPd.

Pelantikan dihadiri Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD se Kabupaten Rokan Hilir, Kemenag, narasumber, Ketua Persit, Bhayangkari, Al-Hidayah, Ikatan Bidan, Al-Wasliyah serta lainnya.

Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (20/12/2022).

Sanimar yang juga merupakan Ketua TP-PKK Rohil mengucapkan terimakasih kepada bupati yang telah sudi melantik pengurus GOW.

Ia merasa bangga atas pelantikan GOW karena telah direncanakan sejak satu tahun yang lalu atau bersamaan dengan pelantikan pengurus TP-PKK.

Sanimar menyebutkan, ada 14 organisasi wanita di Rohil tergabung di dalam GOW, dan ada organisasi wanita lain yang belum bergabung.

"GOW ingin meringankan beban Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Semoga Rohil semakin jaya dan maju, karena para ibu-ibu ini turun langsung ke lapangan di setiap desa," ucapnya.

Seyogyanya jelas Sanimar, posisi ketua dipegang oleh ibu Wabup Rohil, namun karena berhalangan dan mengingat waktu sudah akhir tahun, maka pelantikan dilaksanakan.

"Harapannya ke depan jika ada kegiatan, kita akan mengundang gabungan organisasi," tuturnya.

Sementara pada GOW sendiri terdapat delapan bidang yang mempunyai peranan masing-masing. Bupati Rohil berharap GOW bisa bekerja sesuai bidangnya, karena diisi oleh seluruh gabungan organisasi wanita.

Pengurus GOW juga diharapkan saling memberi masukan dan saling berkomunikasi untuk mempererat hubungan.

"Selamat atas pelantikan pengurus GOW. Pemerintah daerah mendukung seluruh program Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Rokan Hilir," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil juga membuka seminar sehari dalam rangka hari ibu ke-94 tingkat Kabupaten Rokan Hilir tahun 2022. (rif)

Berita Lainnya

Index