Jadi Irup Hari Bela Negara Sekda Dedy Sebut Bela Negara Tanggung Jawab Bersama

Jadi Irup Hari Bela Negara  Sekda Dedy Sebut Bela Negara Tanggung Jawab Bersama
Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 ", dengan tema Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku" Acara berlangsung Senin, 19/12/22 di Lapangan Upacara Pemda

KUANSING - Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby diwakili Sekretaris Daerah H. Dedi Sambudy , menegatakan jika aksi Bela Negara merupakan tanggung jawab bersama . 

Hal itu di sampaikan Dedy Sambudt, saat menjadi Inpsektur Upacara Pada Peringatan Hari Bela Negara Ke-74 ", dengan tema Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku" Acara berlangsung Senin, 19/12/22 di Lapangan Upacara Pemda Kuansing. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Opd, serta seluruh elemen Pemerintahan Daerah , ASN dan Non Asn. 



Sekda Dedy yang  membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menjekaskan bahwa peringatan Hari Bela Negara tahun 2022 ini mengambil tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku”. 

Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju. 

Dedy Sambudi menyampaikan pesan melalui pidato dari Presiden RI yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara. 

"Jadikan hari ini sebagai momentum dalam bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam bela negara dalam membangun bangsa, mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai"  Tutur Dedi. 

Masih mengutip dari sambutan tertulis Presiden RI, Dedi Sambudy mengemukakan, nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air; Sadar Berbangsa dan Bernegara; Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara; dan Kemampuan Awal Bela Negara. 

Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya, tutup Sekda di dampingi Kadis Kesbangpol Kuansing, Mujelan Arwan, SH MH usai scara.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index