6 Ruas Jalan Tol Trans-Sumatera Akan Rampung pada Tahun 2023

6 Ruas Jalan Tol Trans-Sumatera Akan Rampung pada Tahun 2023
Jalan Tol Binjai-Stabat yang ditargekan akan rampung pada tahun 2023. (Hutama Karya)

RiauKarya.com - PT Hutama Karya (Persero) menargetkan 6 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dapat rampung dikerjakan pada tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Utama Hutama Karya Aloysius Kiik Ro dalam “Hutama Karya Outlook 2023: Strategi Bisnis dan Daftar Proyek Baru yang Dikerjakan di 2023”.

“Hutama Karya akan tetap fokus pada percepatan penyelesaian ruas-ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) serta proyek-proyek PSN lainnya, termasuk beberapa proyek di Ibu Kota Negara (IKN),” jelas Aloysius, Kamis (15/12/2022).

Selain itu, menurut dia, ada juga beberapa proyek baru Hutama Karya pada 2023, khususnya proyek infrastruktur, proyek gedung, dan kelanjutan pembangunan JTTS.

Sebanyak 6 ruas JTTS yang ditargetkan rampung pada tahun 2023 yakni Tol Sigli– Banda Aceh (seksi 1,5,6), Tol Binjai–Pangkalan Brandan, Tol Kisaran–Indrapura, Pekanbaru–Bangkinang STA 0-9, Tol Bangkinang–Pangkalan, dan Tol Simpang Indralaya–Prabumulih. Hutama Karya juga berencana memulai pekerjaan pembangunan JTTS tahap 2, seperti ruas tol Lingkar Pekanbaru (Junction PekanbaruBypass Pekanbaru) dan Ruas Betung–Tempino–Jambi.  

Untuk diketahui, sampai dengan triwulan III 2022, konstruksi ruas JJTS yang telah diselesaikan anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) atau HK itu mencapai 60 kilometer (km).

Pekerjaan konstruksi tersebut meliputi Jalan Tol Binjai-Stabat sepanjang 12 km, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17 km, dan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 km.***

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index