Dinsos Rohil Latih Gepeng Membuat Kue

Dinsos Rohil Latih Gepeng Membuat Kue
Kegiatan rehabilitasi sosial dengan bimbingan pembuatan kue atau pelatihan tata boga bagi PMKS, Selasa (13/12/2022) di Kantor Dinas Sosial Rohil, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)
BAGANSIAPIAPI - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan kegiatan rehabilitasi sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan bimbingan pembuatan kue atau pelatihan tata boga.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Dinas Sosial Rohil, Bagansiapiapi, Selasa (13/12/2022) dengan diikuti 10 PMKS yang berada di Ibu Kota Rohil, Bagansiapiapi. Kegiatan itu dibuka oleh Kadis Sosial Rohil, Budi Syahrial.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Cake Mama Tata yang berasal dari Bagansiapiapi. Para peserta yang meliputi pria dan wanita itu, tampak antusias mengikuti bimbingan dari narasumber.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Juniati menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengembangkan kemampuan diri dan bakat PMKS, agar kedepan tidak lagi meminta-minta dan bisa membuka usaha sendiri.

"Semoga setelah ini mereka bisa lebih mandiri dalam meningkatkan ekonomi keluarga," harapnya.

Kemudian sebut Juniati, untuk peralatan memasak yang digunakan pada saat itu, akan diserahkan kepada para peserta. Peralatan memasak kue itu terdiri dari blender, teflon, mixer, loyang, panci, oven, kompor dan tabung gas.

Sementara kue yang dibuat ada tiga jenis diantaranya martabak mini, kue lumpur labu dan tape keju. Semua peralatan dan bahan memasak disiapkan seluruhnya oleh Dinas Sosial Rohil.

Di tahun 2022 ini, Dinas Sosial Rohil melalui Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial juga melakukan pemberian bimbingan fisik, mental, spiritual, dan sosial kepada gelandangan dan pengemis (gepeng) serta lainnya yang bukan korban HIV/Aids dan Napza di luar panti sosial. (rif)

Berita Lainnya

Index