Bus Bawa Rombongan Ibu Ibu Anggota DPRD Kuansing Terbakar Dimuaro Kelaban Sawahlunto

Bus Bawa Rombongan Ibu Ibu Anggota DPRD Kuansing Terbakar Dimuaro Kelaban Sawahlunto
Bus Pariwisata Terbakar bawa rombongan ibu - ibu anggota dewan Kuansing (Fhoto Bisser Silungkang )

KUANSING - Bus pariwisata ukuran besar yang membawa rombongan Ibu - Ibu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, terbakar di Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Beruntung, tidak ada korban dalam musibah tersebut. 

Salah Satu Warga Setempat, Bisser Silungkang  Mariovergas, Mengatakan Kebakaran Terjadi Pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 17.40 WIB. Bus membawa 35 orang, yang merupakan rombongan ibu-ibu dari DPRD Kuansing. 



"Bus besar yang berisi 35 orang. Membawa rombongan ibu-ibu DPRD dari Kuantan Singingi," kata Marivergas, Selasa malam. 

Ia menjelaskan, 35 orang itu terdiri dari beberapa anggota dewan, istri anggota dewan dan beberapa staf dari sekretariat dewan. Tujuan rombongan bergerak dari Kuansing untuk kunjungan kerja ke Kota Padang. 

Kebakaran bus di tengah jalan raya itu menyebabkan arus lintas Sumatera terganggu. Kemacetan Panjang sempat terjadi beberapa saat, sebelum petugas Damkar melakukan pemadaman api dan mengevakuasi para penumpang. 

"Penumpang dievakuasi ke salah satu sekolah di dekat TKP," jelas Mariovergas. 

Malam ini kata dia, rombongan tersebut akan dijemput bus pengganti yang datang dari Kota Solok. Rombongan tetap akan melanjutkan perjalanan ke Padang. 

"Mereka tetap lanjut menuju Padang malam ini," ujar Mariovergas. 

Dalam musibah ini, barang-barang yang ada di dalam bus hangus terbakar dan juga ada yang bisa di selamatkan atas insiden terbakarnya bus pariwisata tersebut  tutup " Mariovergas Bisser Sulungkang

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index