Wazirwan Yunus Kembali Pimpin DMI Rohil, Komitmen Jalankan GSM & GBM

Wazirwan Yunus Kembali Pimpin DMI Rohil, Komitmen Jalankan GSM & GBM
Prosesi pelantikan PD DMI Rohil periode 2022-2027 dibawah pimpinan H Wazirwan Yunus S.Sos MSi, Sabtu (3/12/2022) di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)
BAGANSIAPIAPI - Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2022-2027 kembali dipimpin H Wazirwan Yunus S.Sos, MSi.

Pelantikan PD DMI Rohil masa bakti 2022-2027 dilakukan oleh Ketua PW DMI Riau, Mizan Asnawi SE, MEc., Dev, dan dihadiri Pj Sekretaris Daerah Rohil Drs H Ferry Hendra Parya, anggota DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat, Ormas Islam, OKP serta undangan lainnya, diselenggarakan di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi, Sabtu (3/12/2022) malam.

Ketua PD DMI Rohil, H Wazirman Yunus menerangkan, bahwa pengurus DMI Rohil berjumlah 63 orang yang berasal dari 18 kecamatan se-Rohil. DMI Rohil sebut Wazirwan, berkomitmen menjalankan serta menyiarkan Gerakan Subuh Masjid (GSM) dan Gerakan Bersih-Bersih Masjid (GBM).

"Insyaallah setelah pelantikan nanti, kita minta semua unsur pemerintah, anggota DPRD, OPD, Ormas dan tokoh masyarakat untuk melaunching dan menandatangani kesepatan GSM dan GBM," paparnya.

Setelah dilantik, para pengurus DMI Rohil akan mengikuti pelatihan manajemen masjid se-Rohil, untuk menambah bekal dalam menata program masjid yang nantinya akan menghasilkan output masjid produktif dan masjid yang diramaikan oleh jamaahnya.

Sementata Ketua PW DMI Riau, Mizan Asnawi mengapresiasi PD DMI Rohil yang baru dilantik. "Tahnia dan selamat bertugas kepada PD DMI Kabupaten Rohil periode 2022-2027, agar kiranya bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam menggerakkan dan mewujudkan GSM & GBM yang merupakan andalan dari PD DMI Rohil dan program-program kerja lainnya yang tadi sudah dibahas dalam rapat kerja," ungkapnya.

Secara makro jelas Mizan, masjid tidak sekedar hanya tempat ibadah saja, namun bisa menjadi benteng pertahanan dan aktivitas umat islam. Beberapa program masjid dalam memberantas kemiskinan yang bisa dilakukan DMI Rohil seperti "Mustahik Berbasis Masjid" yang mampu menekan angka kemiskinan di beberapa daerah sehingga tercipta Negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, dimana negeri tersebut menjadi sejahtera, beriman dan bertaqwa.

Apresiasi juga disampaikan Pj Sekda Rohil Ferry H Parya terhadap program GSM & GBM yang dicanangkan DMI Rohil. Sekda akan menyampaikan kepada bupati, agar program tersebut bisa bersinergi dan dapat dijalankan di seluruh masjid se-Kabupaten Rohil.

PD DMI Rohil yang baru dilantik diharapkannya untuk bisa mengajak pengurus masjid agar lebih memakmurkan masjid dalam makna yang luas tentang ibadah, kajian ke ilmuan dan aspek ekonomi.

"Akhirnya saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan roda organisasi DMI Rohil dan membentuk ke seluruh pengurus cabang kecamatan DMI diakhir tahun 2022 ini," tuturnya.

Berita Lainnya

Index