Adu Kambing Dump Truck vs Motor di Inhu, 1 Meregang Nyawa,1 Luka Berat

Adu Kambing Dump Truck vs Motor di Inhu, 1 Meregang Nyawa,1 Luka Berat
Sepeda motor merk Honda CB 150 R yang dikemudikan Haogo Wanema Laila. (Foto: Riaupotenza.com)

INHU - Dua kendaraan mengalami Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalinsel tepatnya di poros Desa Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin sore (5/12/2022) sekira pukul 18.30 WIB.

Lakalantas tersebut terjadi antara Mobil mitsubishi light truck dump BM 9610 BO yang dikemudikan oleh Rohim (47) warga desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku adu kambing dengan sepeda motor merk Honda CB 150 R tanpa nomor polisi yang dikemudikan oleh Haoga Wanema Laila (25) yang berboncengan dengan Yadisman Waruwu (22) karyawan PT Arvena Sepakat Kecamatan Batang Cenaku, Inhu.

Karena adu kambing tersebut, pengemudi sepeda motor merk Honda CB 150 R Haoga Wanema Laila meregang nyawa di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara itu, si penumpang Honda CB 150 R mengalami luka berat atas nama Yadisman Waruwu.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso,S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K.,MH, Selasa (6/12/2022) siang kepada media ini membenarkan terkait Lakalantas yang merenggut korban jiwa di Jalinsel poros desa Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku tersebut.

"Benar, kejadian terjadi pada hari Senin sore 5 Desember 2022 Sekira pukul 18.30 WIB, TKP di Jalinsel desa Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku," ungkap Kasat Lantas.

Krologis Lakalantas tersebut dijelaskan oleh Kasat Lantas bermula pada saat sepeda motor merk Honda CB 150 R tanpa nomor polisi yang dikemudikan Haogo Wanema Laila yang berboncengan dengan Yadisman Waruwu yang datang dari arah Desa Kuala Kilan menuju Desa Seresam (Blok E).

Pengendara sepeda motor tersebut sesampainya di TKP menabrak Mobil mitsubishi light truck dump BM 9610 BO yang dikemudikan oleh Rohim  yang datang dari arah berlawan hendak berbelok kekanan jalan.

"Karena Lakalantas itu, pengemudi sepeda motor CB 150 R atas nama Haoga Wanema Laila meninggal dunia di lokasi. Dan penumpangnya atas nama Yadisman waruwu luka berat dan dilarikan ke RSUD Indrasari Pematang Reba," jelas Rocky Junasmi.

Dijelaskan olehnya lagi, usai terjadi Lakalantas, sang sopir Dump truk atas nama Rokim bergegas menyerahkan diri ke Mapolsek Batang Cenaku. "Sopir sekarang sudah kita amankan. Dan untuk kasusnya saat ini dalam penanganan unit Laka sat lantas Polres Inhu," sebutnya.

Atas kejadian naas tersebut, pihaknya menghimbau bagi seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat beraktifitas menggunakan kendaraan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Masyarakat harus mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas," himbau Kasat Lantas. Masih kata Kasat Lantas, apalagi disaat ini musim penghujan sehingga cenderung jalan licin dan jarak pandang yang terbatas.

"Pengendara harus benar benar  berhati hati dan patuhi aturan dalam berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI. Hal itu untuk menghindari resiko benturan pada saat terjadi kecelakaan," pungkasnya.***
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index