In Jurytime APBD Kuansing 2023 Disahkan Plt. Bupati Apresiasi Dewan, Ingatkan Eksekutif Bekerja P

In Jurytime  APBD Kuansing 2023 Disahkan   Plt. Bupati Apresiasi Dewan, Ingatkan Eksekutif Bekerja P
Plt Bupati Menandatangani APBD 2023 Dihadapan Ketua DPRD Kuansing

KUANSING  - APBD Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau tahun anggaran 2023  akhirnya resmi disepakati oleh DPRD Kabupaten Kuantan Singingi sebesar Rp.1,2 triliun,  Rabu ( 30/11/2022 ) malam. Pengesahan ini hanya beberapa saat alias injuritime, dari batas waktu yang di tetapkan yakni pukul 12.00 Wib, (30/11/2022) 



Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD beserta tim TAP yang sudah bekerja siang dan malam guna menyusun anggaran pembangunan tahun 2023, ini. 

Meskipun dalam proses tersebut sempat mengalami  gesekan,tarik menarik antar statekholder, ini merupakan sebuah mekanisme yang biasa, kata Suhardiman Amby yang juga mantan Legislator Riau itu. 

" Bila ada dalam proses penyusunan terjadi gesekan itu adalah hal biasa, untuk itu kami berharap harus bisa di maklumi", sebutnya. 

Kemudian Plt. Bupati Suhardiman Amby juga mengingatkan kepada eksekutif agar bisa bekerja secara profesional 

"Eksekutif harus tingkatkan kinerja dan lebih profesional, inovatif dan kreatif. Pastikan semua kegiatan yang sudah tersusun di APBD bisa terlaksana", tegasnya. 

Sebelumnya jubir DPRD Kuansing H.Darmizar menyampaikan pandangan akhir DPRD Kuansing terkait Ranperda yang menjadi Perda APBD 2023 ada beberapa poin yang menjadi catatan 



"DPRD secara secara umum sudah menyepakati ranperda APBD 2023 menjadi Perda, namun ada beberapa catatan yang harus diperhatikan", kata Darmizar 

Menurutnya semua program yang disusun harus sesuai dengan RPJMD 2021 - 2026, bila tidak ada itu yang menjadi catatan DPRD 

"Kami tidak mau dibelakang hari berurusan dengan hukum, maka perlu evaluasi terlebih dahulu", tutupnya. 

Diketahui sidang paripurna DPRD Kuansing dengan agenda pandangan akhir DPRD Kuansing tentang Ranperda APBD 2023 di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuansing Adam dan di dampingi oleh Waka I dan II DPRD Kuansing serta di hadiri oleh 27 anggota DPRD Kuansing.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index