Kali Kedua Polsek Singingi Musnahkan Peti Pulau Kandang Dan Padang Gurun

Kali Kedua Polsek Singingi Musnahkan Peti Pulau Kandang Dan Padang Gurun
Polsek Singingi Melakukuan Penertipan PETI

KUANSING - Keseriusan aparat penegak hukum Polsek Singingi Polres Kuantan Singingi dalam upaya memberantas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) terus digalakkan guna mencegah dampak kerusakan lingkungan. ini kali kedua Polsek Singingi melakukan  penertiban PETI yang berlokasi di Pulau Kandang dan Padang Gurun Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, rabu (30/11/2022) sekira  14.30 WIB. 

Sebanyak 7 Personil Polsek Singingi diterjunkan dipimpin langsung Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-butar SH MH di dampingi Kanit Reskrim Polsek AIPTU Merian Donal. 



Adapun kegiatan penertiban yang dilakukan Polsek Singingi, yakni langkah yang diambil adalah melakukan pengrusakan dan pembakaran terhadap mesin dompeng sebanyak 2 (dua) unit rakit PETI. 

Kapolres Kuansing  AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-Butar S.H, M.H, penertiban PETI ini adalah yang kedua kali kami lakukan di Pulau Kandang dan Padang Gurun Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi selama berlangsung situasi aman terkendali. Kegiatan ini dilakukan upaya membuat jera bagi pelaku lainnya. 

“ Dalam Penertiban  Peti ini Kami Serius Melakukan Tindakan Kami Tidak Main -Main, dihimbau kepada masyarakat baik itu pemilik rakit maupun pemodal khususnya di wilayah Singingi ini agar segera menghentikan kegiatan ilegal seperti ini, sama-sama kita ketahui Lingkungan Kita ini sudah tercemar dengan adanya aktivitas PETI, Kita akan terus adakan Razia Peti ini,” ucap Kapolsek. 

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, dukungan dan peran masyarakat sekitar lokasi harus bangkit untuk ikut mengawasi serta membentengi lingkungan agar tidak ada aktifitas lagi bukan sebaliknya menjadi bagian atau ikut terlibat di dalamnya. 

“ Selanjutnya bahwa lokasi tersebut akan dipergunakan untuk perkebunan kelapa sawit dengan pola KKPA oleh masyarakat Muara Lembu Untuk itu, kami mengajak agar masyarakat mendukung bersama semua elemen memberantas PETI demi menjaga dan merawat lingkungan untuk keberlanjutan kelestarian lingkungan kita,” tutup Kapolsek.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index