Tingkatkan Kemampuan Petani Dan Penyuluh Kampar Berguru KeKuansing

Tingkatkan Kemampuan Petani Dan Penyuluh Kampar Berguru KeKuansing
Penyuluh Petani Kampar Ke Tanjung Simandolak

KUANSING -  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) , terkait tatacara penangkar benih padi unggul, sedikitnya 10 petani dan Penyuluh dari Kabupaten Kampar, khusus nya Kampar Kiri, Senin ( 28/11/2022 ) lalu berkunjung dan berguru ke Desa Tanjung  Simandolak kecamatan Benai Kabupaten Kuansing. 

Ketua Gapoktan Bunga Tanjung Desa Simandolak, Yekono Warnan bersama Pj Kepala Desa, Suwandi Putra kepada awak media Selasa (29/11/2022 ) membenarkan kunjungan itu. 



Memang tekan tekan petani dan Penyuluh pertanian dari Kampar Kiri, berkunjung ke desa kita untuk belajar pengelolaan penangkar benih padi unggul, ujar Yekono Warnan. 

Intinya mereka ingin mencoba menerapkan apa yang sudah kita tintis dan lakukan, di terapkan di desa mereka, ujar Suwandi Putra. 

Kita juga di dampingi petugas Penyuluh, Pak Syafri Lubis, ujar Suwandi. Tentu kami sangat respon, karena berbagi ilmu di bidang pertanian itu sangat perlu, tambahnya. 

Mudah mudahan petani dan desa Tanjung Simandolak ini, terus bisa jadi yang terdepan untuk teknologi pertanian khususnya padi ini, jelas Suwandi. 

Sementara Hanif Tanjung Kepala BPP Kampar Kiri mengaku mendapatkan banyak ilmu dari petani, pemerintah Desa dan rekan penyuluh pertanian di Kuansing ini, khususnya Desa Tanjung Simandolak, ujar nya. 

Wajar desa ini maju dari sektor pertanian nya, karena kuncinya memang kompak dan mau menerima program atau perubahan, jelasnya. 

 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index