Bantu Rumah Layak Huni Kanwil Menkumham Riau Puji Pemkab Kuansing

Bantu Rumah Layak Huni Kanwil Menkumham Riau Puji Pemkab Kuansing
Plt Bupati Meletakan Batu Pertama Rumah layak huni

KUANSING - Kepala Kawil Menkumham Riau, M Jahari Sitepu, SH. MH memuji Plt Bupati dan Pemkab Kuansing, yang dinilainya peduli terhadap masyarakat miskin. Hal itu di ungkapkan Muhammad Sitepu, saat peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Desa Jake kecamatan Kuantan Tengah, Selasa ( 29/11/2022 ) siang. 

Pada acara yang juga dihadiri Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Okta Dinata, Kajari, Nurhadi Puspandoyo, SH MH, Kepala Rutan Teluk Kuantan, Bejo dan Kepala BPN Kuansing, Wakil Ketua I DPRD , Zulhendri dan Wakil Ketua II, Juprizal serta Sekda H Dedy Sambudi, disebutkan juga jika Kanwil Menkumham Riau juga mengapresiasi rencana hibah tanah oleh Pemkab Kuansing, seluas 5 hektar untuk di jadikan lahan pembangunan Lapas dan Rutan yang baru, jelas Jahari Sitepu. 



Kondisi saat ini memang Lapas Teluk Kuantan menjadi terpadat ke 2 di Indonesia, alias over kapasitas. Oleh sebab itu, sangat layak jika di bangun gedung Lapas yang baru, tegasnya. 

Sementara Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby menjelaskan, jika rumah layak huni untuk keluarga Pak Kasani, ( 70) , yang sudah tinggal lebih 15 tahun, di Jake ini , merupakan bantuan dari Baznas Kuansing. 

Ini menang program kita, dan saya komit untuk membantu warga yang kurang mampu apa lagi kondisi rumahnya sudah tidak layak lagi, cetus Suhardiman. 

Terkait rencana hibah lahan pembangunan untuk Lapas, dan Kodim juga sudah kita sediakan. Saya berharap Lapas yang di bangun nanti, terbaik di Indonesia, ujar Suhardiman. 

Kunjungan Pak Kanwil Menkumham, merupakan angin segar buat kemajuan Kuansing, tegasnya. Ke depan jalan ini akan kita bangun, dan segera di buat DED penataan kawasan Jake ini, tutupnya. 

Sementara pemilik rumah, Pak Kasani beserta istri berterima kasih atas bantuan Pemkab Kuansing. Mereka tak menyangka akan mendapatkan bantuan ini, mengakunya kepada media.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index