Apel Kesiapsiagaan Bencana Plt Bupati Semua Elemen Harus Siaga Bencana

Apel Kesiapsiagaan Bencana  Plt Bupati Semua Elemen Harus Siaga Bencana
Plt Bupati Memimpin Apel siaga Bencana

KUANSING - Kabupaten Kuansing tergolong daerah rawan bencana. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat harus siap siaga menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi. Demikian di tegaskan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, saat menjadi Inspektur Upacara Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Gelar Pasukan yang berlangsung di Jalan Lintas Kantor Bupati Kuansing, Selasa ( 29/11/2022 ) pagi. 

Dikatakan Suhardiman, ada sejumlah potensi bencana di Kuansing seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan serta lainnya. Apalagi sejumlah desa berada di daerah aliran sungai Kuantan, sehingga bila musim hujan sangat rawan banjir, kata Suhardiman. 



Oleh sebab itu, stakeholders terkait di bawah komando BPBD Kuansing, mesti bersiap siaga dan bersinergi mengantisipasi kemungkinan bencana yang akan terjadi, pungkasnyan. 

Suhardiman juga menegaskan, kepada seluruh Camat harus membentuk Laskar Penanggulangan Bencana di tiap desa, dalam rangka kesiapsiagaan terhadap bencana di Kuansing. Ini harus segera terealisasi, tegasnya . 

Sementara turut Hadir pada acara tersebut Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Okta Dinata, Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Zulhendri, Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal Kalaksa BPBD Kuansing, H Yulizar, S.Sos, MSi serta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing. Hadir pula perwakilan Perguruan Tinggi, sejumlah perusahaan. 

Sementara peserta Apel Gelar Pasukan antara lain TNI / Polri , Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Manggala Api dari Perusahaan serta Pramuka.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index