Ajang Porseni, PGRI Rohil Kirimkan Kekuatan 80 Peserta dan 20 Official

Ajang Porseni, PGRI Rohil Kirimkan Kekuatan 80 Peserta dan 20 Official
Bupati Afrizal Sintong, SIP bersama kontingen PGRI Rohil untuk ajang Porseni dan Jambore se-Riau, Sabtu (26/11/2022) di Bagansiapiapi. (Dokumentasi Bupati Rohil)
ROHIL - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Dr (Can) Zulfikar SE, MM mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77 kepada seluruh guru di Rohil.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Rohil yang sudah mendukung semua program PGRI, baik kegiatanPekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang sudah dilaksanakan mulai dari tingkat rayon, kecamatan sampai tingkat kabupaten di Bagan Batu.

"Alhamdulillah kita secara resmi diberangkatkan hari ini oleh bupati ke Porseni dan Jambore PGRI tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkakis tepatnya di Kota Duri," sebut Zulfikar, Sabtu (26/11/2022).

Dia mohon do'a dari seluruh masyarakat, agar tahun ini PGRI Rohil bisa berbicara banyak dari semua jenis perlombaan di Porseni dan Jambore PGRI tingkat Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut dijadwalkan dibuka oleh Gubernur Riau dan berlangsung sampai 28 November mendatang.

Pada ajang tersebut, PGRI Rohil mengirimkan kekuatan penuh dengan 80 peserta dan 20 official.

Adapun jenis perlombaan meliputi voli ball putra-putri, futsal, badminton, sepak takraw, lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an, lagu solo, bakiak dan ditutup dengan lomba tari zapin kreasi se-Riau.

"Alhamdulillah bupati mendukung penuh kita untuk tampil maksimal, saya turun sebagai ketua kontingen dengan membawa 100 persen kekuatan kita dengan 100 orang untuk memperebutkan penghargaan di semua jenis perlombaan," ungkap Zulfikar.

Ketua PGRI Rohil memberikan target kepada tim agar bisa bertengger di lima besar. Hal itu karena PGRI Rohil baru serius mempersiapkan tim pada tahun ini.

Mengenai anggaran sebut Zulfikar, didapatkan dari swakelola PGRI Rohil dan support dari bupati untuk semua transportasi.

"Terimakasih atas dukungan dan kerjasama pak bupati beserta jajaran untuk mensukseskan acara kami pada tahun ini," ujarnya.

Ketua PGRI menghimbau guru se-Rohil agar mendukung program kerja yang dibuat bupati maupun jajaran, baik di masa kini sampai di masa yang akan datang.

Ajang Porseni itu sebut Zulfikar, merupakan ajang resmi kedua yang diadakan setelah pertama di Pelalawan. Namun waktu itu, PGRI Rohil belum bisa berbicara banyak karena tidak ada persiapan khusus hanya pilih-pilih tim saja.

"Tapi tahun ini kita seleksi betul mulai dari desa, kecamatan, rayon hingga kabupaten. Saya yakin dan percaya kawan-kawan sudah tampil yang terbaik, untuk ke provinsi kita juga bisa lebih baik," pungkasnya.

Sementara Bupati Afrizal Sintong berharap kontingen PGRI Rohil yang dikirim pada ajang Porseni dan Jambore se-Riau bisa membawa hasil yang memuaskan. (rif)

Berita Lainnya

Index