PUTR Riau Tinjau Masalah Jalan dan Titik Banjir di Rohil

PUTR Riau Tinjau Masalah Jalan dan Titik Banjir di Rohil
Kabid SDA PUTR Rohil, Hermanto (dua kanan) bersama PPTK PUTR Riau (tengah) meninjau jalan dan titik banjir di Kecamatan Pekaitan beberapa waktu lalu. (FB)

BAGANSIAPIAPI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendampingi kunjungan Dinas PUTR Provinsi Riau. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau mana-mana titik-titik yang banjir termasuk masalah jalan yang ada di Kecamatan Pekaitan menuju ke Kubu.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUTR Rohil, Hermanto mengatakan, kunjungan yang dilakukan tersebut setelah pihaknya menjumpai bupati termasuk Kepala Dinas PUTR Riau, Kabid Bina Marga, SDA dan BPBD Riau.

"Pak Bupati menyarankan di mana terjadinya banjir pada tahun ini, tanggap daruratnya supaya cepat dilaksanakan dan terealisasi," kata Hermanto, Senin (21/11/2022) di Bagansiapiapi.

Jadi dari pada itu jelasnya, Dinas PUTR Rohil akan saling berkomunikasi terhadap pekerjaan tersebut.

"Kami pun berharap pihak provinsi apabila ada wewenang mengerjakan pembangunan yang ada di pesisir, komunikasinya supaya bisa cepat agar tidak salah pengertian yang akan datang," ucap Hermanto.

Sementara disampaikannya, untuk alat berat provinsi sekarang ada dua yang sedang bekerja, yaitu amphibi dan eskavator.

"Sekarang sedang bekerja untuk menindaklanjuti tanggap darurat banjir," ujarnya. (rif) 

Berita Lainnya

Index