Husaimi Calon DPR RI, PPP Riau Kemas Perwedis untuk Kursi DPRD Riau

Husaimi Calon DPR RI, PPP Riau Kemas Perwedis untuk Kursi DPRD Riau
Ketua DPW PPP Riau, Dr H Syamsurizal SE, MM saat menyampaikan sambutan pada Mukercab dan LKKD DPC PPP Rohil, Sabtu (19/11/2022). (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)
ROHIL - Ketua DPW PPP Riau, Dr H Syamsurizal SE, MM merasa yakin jika kursi DPRD Provinsi Riau bisa bertambah.

Hal itu dilihat dalam keadaan DPC-DPC PPP sekarang yang sudah terbenahi dan bergerak mulus dengan program.

"Prediksi kita tempo hari ketika PPP itu auto pilot artinya pimpinan-pimpinan PPP itu ada yang terjerebak, masuk segala macam. Kita di provinsi masih bisa mengumpulkan empat anggota DPRD provinsi," ucap Syamsurizal, Sabtu (19/11/2022) saat menghadiri Mukercab dan LKKD DPC PPP Rohil.

Apalagi sebutnya, PPP Riau sudah membuat pendekatan kepada calon-calon yang mau masuk ke dalam partai, dan betul-betul sudah menguji apakah para calon itu mampu mengumpulkan suara atau tidak.

"Misalnya untuk anggota DPRD provinsi Dapil Pekanbaru, dulunya kita tidak tau kenapa tidak ada atau kosong padahal Pekanbaru itu ada 744 ribu pemilih. Dulu itu ada 619 ribu pemilih pada pemilu 2019, tapi kok bisa kosong? Nah, ini karena tidak dipikirkan secara matang bagaimana langkah pemenangan," ungkapnya.

Kedepan, PPP Riau akan merumuskan langkah pemenangan dengan merekrut bakal Calon Legislatif (Caleg) yang bisa mengumpulkan suara.

"Misalnya kita rekrut si A atau si B, bisa nggak mereka mengumpulkan suara. Nah, kita totalkan mereka-mereka itu, kita harap dan kita pertandingkan dengan orang-orang dari partai lain. Nah seperti itu caranya," beber Syamsurizal.

Untuk yang kosong seperti Dapil Riau 5 meliputi Meranti, Bengkalis dan Dumai. Ini dapil yang cukup potensial untuk PPP, tapi partai berlambang Kakbah tersebut tidak mendapatkan suara dan kursi.

Nah, sekarang PPP Riau sudah mengisi Dapil Riau 5 tersebut dengan orang-orang yang insyaallah mudah-mudah dengan ketetapan Allah.

"Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kursi pada tempat-tempat yang dulunya kosong. Tentunya kita jaga dan bertahan misalnya pada Dapil Rohil ada Pak Husaimi yang beralih mencalonkan ke DPR RI," ujarnya.

Untuk itu, PPP Riau akan mengkemas Perwedis yang mewakili untuk mesti bisa menggantikan Husaimi Hamidi, supaya kursi DPRD Riau tidak hilang. Ini yang dijaga PPP Riau.

Sementara Perwedissuito saat ini sebagai anggota DPRD Rokan Hilir dan memegang posisi Ketua DPC PPP Rohil. (rif)

Berita Lainnya

Index