Disaksikan Bupati Inhu, BPJS Ketenagakerjaan MoU dengan Pelaku Usaha IKM

Disaksikan Bupati Inhu, BPJS Ketenagakerjaan MoU dengan Pelaku Usaha IKM
BPJS Ketenagakerjaan MoU dengan Pelaku Usaha IKM

 

 

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi membuka sosialisasi Industri Kecil Menengah (IKM) dengan tema "Peningkatan Daya Saing melalui Transformasi Digital" di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Jumat pagi (11/11/22).

Sosialisasi diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan pelaku IKM yang ada di delapan kecamatan di Inhu dan dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan diawali dengan penandatangan MoU/Perjanjian Kerjasama kepada BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Bupati Inhu kepada peserta pelaku usaha IKM.

Pada kegiatan ini juga dilakukan peluncuran aplikasi Taja Usaha Angkat Hasil Industri Kecil Menengah (TUAH IKM) yang dipelopori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Inhu juga penandatangan MoU/Perjanjian Kerjasama kepada LOKA POM dan PT. Pos Rengat serta  penyerahan secara simbolis sertifikat Merek Dagang, Halal, dan BPOM kepada peserta pelaku usaha IKM.

Usai penandatanganan, Bupati Inhu, Rezita mengatakan bahwa penandatangan kerjasama ini bertujuan untuk mengikutsertakan seluruh masyarakat Inhu khususnya para pelaku usaha IKM sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Saya tegaskan bahwa program ini adalah bentuk kewajiban pemerintah terhadap rakyat. Ini adalah keseriusan dan bukti komitmen serta kepedulian terhadap seluruh masyarakat Inhu khususnya yang berprofesi pelaku usaha IKM guna Mewujudkan Visi dan Misi Masyarakat Inhu Sejahtera Bersama dengan memberikan semua hak-hak rakyat melalui kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,’’ ujarnya.

Ia berharap, pihak BPJS mensosialisasikan seluruh programnya guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Saya harap, pihak BPJS juga harus intens mensosialisasikan manfaat keikutsertaan BPJS, sehingga masyarakat mengetahuinya asas manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,’’ pungkasnya

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Rulli Jaya Santika mengapresiasi penandatanganan kerjasama dalam hal perlindungan sektor pelaku usaha IKM.

‘’Kami sangat mengapresiasi setinggi-tinginya kepada bapak Bupati Inhu, karena penandatangan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam melindungi hak-haknya khususnya yang berprofesi sebagai pelaku usaha IKM,’’ ucapnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index