PAC Gerindra se-Rohil Dilantik, Iput Nyatakan Wacana Ikut Jadi Bupati 2024

PAC Gerindra se-Rohil Dilantik, Iput Nyatakan Wacana Ikut Jadi Bupati 2024
Ketua DPC Partai Gerindra Rohil, H Syafruddin Iput saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pengurus PAC Gerindra se-Rohil, Senin (31/10/2022).

BAGANSIAPIAPI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pelantikan seluruh pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dari 18 kecamatan se-Rohil, Senin (31/10/2022) sore di gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemberian bendera petaka dan pemberian SK oleh Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Riau, Muhammad Rahul SH kepada pengurus DPC Gerindra. 

Pelantikan ini dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong, para ketua partai di Rohil meliputi PKS, PPP, Hanura dan pengurus lainnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Gerindra Rohil, Syafruddin Iput meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik untuk bersiap menghadapi pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

"Kita harus mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI, dan mendukung Muhammad Rahul maju sebagai Gubernur Riau ataupun tetap di DPR RI," pintanya. 

Iput juga meminta maaf kepada Bupati Rohil karena berbeda partai dengan dirinya. Iput menyatakan mempunyai wacana akan ikut bertarung menjadi Bupati 2024 mendatang, dan Partai Gerindra siap berkoalisi dengan Bupati Rohil. 

"Kalau Pak Epi nomor satu, saya nomor dua pun gak ada masalah," ujarnya dengan candaan. 

Sementara Bupati Rohil mengucapkan selamat kepada seluruh PAC Gerindra yang telah dilantik. Bupati mendoakan, dengan dilantiknya kepengurusan gerindra dapat menambah kejayaan partai di masa akan datang, serta dapat berpartisipasi membesarkan gerindra di wilayahnya masing-masing. 

Disamping itu, bupati juga berharap kepada seluruh partai politik yang ada di Rohil untuk bersama-sama dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam rangka menjalankan roda pemerintahan demi kepentingan masyarakat Rohil. 

Afrizal Sintong juga menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra pada 2024 mendatang. Bahkan, dia juga mengajak partai lain untuk sama-sama berkoalisi. 

"Alhamdulillah saat ini hubungan kita dengan partai lain baik-baik saja. Meskipun kemarin kita bertanding, tapi bisa kembali bersama membangun Rohil, baik melalui fraksi-fraksi yang ada di DPRD," ungkap Ketua Golkar Rohil itu. 

Sementara M Rahul menyebutkan, selama lima bulan menjadi Ketua DPW, dirinya sudah melantik secara langsung PAC yang ada di Kampar, Pekanbaru bahkan Rohil. Ketua DPW Gerindra Riau akan senantiasa menghadiri langsung pelantikan seluruh PAC se-Riau guna memastikan kemenangan di tahun 2024. 

Dia berharap setelah pelantikan dilakukan, maka tidak ada lagi mesin partai yang berhenti. Seluruh PAC juga dapat membentuk seluruh pengurus anak ranting dan pengurus TPS agar Gerindra bisa siap perang di 2024.

"Sesuai pesan ketum kita, seribu teman itu terlalu sedikit dan satu musuh itu terlalu banyak. Kami Gerindra sangat setuju dengan Bupati Rohil yang telah membuka seluas-luasnya seluruh partai untuk bersama membangun daerah. Kalau punya kesamaan untuk kesejahteraan masyarakat, kami juga siap berkoalisi," ujarnya

Berita Lainnya

Index