Berniat Maju pada Kontestasi Politik 2024, Suyatno: Secara Pribadi Saya Siap

Berniat Maju pada Kontestasi Politik 2024, Suyatno: Secara Pribadi Saya Siap
Mantan Bupati Rohil, H Suyatno AMP (kanan) hadir dalam kegiatan pelatihan pelatih saksi daerah BSPN DPC PDIP Rohil, Jumat (28/10/2022) di Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMP yang merupakan kader PDI Perjuangan menyatakan kesiapan untuk maju pada kontestasi politik di tahun 2024. 

Hal itu ditegaskannya kepada awak media, Jumat (28/10/2022) usai menghadiri pelatihan pelatih saksi daerah BSPN DPC PDIP Rohil, di Bagansiapiapi. 

"Ini tergantung partai, tapi kalau saya pribadi memang ada niat maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Riau," kata Suyatno.

Secara pribadi, mantan Bupati Rohil itu sudah siap maju, tapi semuanya tergantung keputusan partai. "Bagi saya yang penting ini dulu untuk maju DPRD Riau. Sementara untuk maju Pilkada Rohil 2024 itu lain ceritanya," ucap Suyatno. 

Mantan Bupati Rohil sejak tahun 2014-2021 itu akan fokus maju di Pileg DPRD Riau. Terlepas dari pada itu, keputusan tetap akan ditentukan oleh partai. 

"Sekarang kita sedang rapat berkali-kali, tentunya kalau nanti hasil survei dari PDI Perjuangan itu saya termasuk yang diperhitungkan, tentu kita mengambil langkah-langkah strategis, menjumpai tokoh-tokoh masyarakat di setiap kecamatan, sesudah itu pengurus partai di setiap kecamatan khususnya PDIP. Intinya kita lakukan konsolidasi bagaimana Rokan Hilir ini bisa lebih baik lagi," jelasnya. 

Seandainya terpilih sebagai calon anggota DPRD Riau, Suyatno akan memperjuangkan Rohil karena daerah pemilihannya. "Kita akan masukkan program-program strategis untuk Rokan Hilir ini. Bagaimana pun, ini tugas kita bersama-sama dengan partai yang lain," sebutnya. 

Suyatno sangat berharap kepada masyarakat khususnya masyarakat Rokan Hilir yang sangat dirindukan, disayangi dan dicintainya, karena tidak lama lagi akan menghadapi pesta demokrasi. 

"Harapan saya, banyak kader yang maju dari berbagai macam-macam partai, bagaimana kita agar tidak timbul sesuatu yang tidak baik, kita harus rubah, silahkan saja nanti partai-partai lain mengusung kader-kader," ujarnya. 

Suyatno menginginkan Rohil bisa kondusif menghadapi delik politik yang akan datang. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang masih mendukung dan memperhatikan dirinya secara pribadi.

"Tapi yang sudah saya katakan tadi, itu semuanya tergantung keputusan partai. Kalau partai tidak mengizinkan saya tampil lagi, kita tidak bisa memaksakan. Tapi kita lihatlah bagaimana nanti aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada kami atau hasil survei nanti kita lihat kedepan seperti apa," bebernya.

Untuk saat ini, Suyatno hanya fokus untuk pencalonan sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. "Mohon doa restu. Mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Rohil H Jamiluddin menegaskan, bahwa dirinya juga akan maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Riau. 

Senada dengan hal itu, Wakil Bendahara DPD PDIP Riau, Suyadi SP juga ditugaskan oleh DPP, sebelum Pilkada 2024 menjadi Caleg di DPRD Provinsi Riau untuk teskes bagaimana nanti perolehan suara untuk menjelang Pilkada 2024. (rif) 

Berita Lainnya

Index