Reaksi Spontan Personel Satbrimobda Riau, Bantu Motor Warga Mogok

Reaksi Spontan Personel Satbrimobda Riau, Bantu Motor Warga Mogok
Personil Brimob bantu warga yang motornya mogok, Kamis (27/10). (Humas Brimob)

PEKANBARU - Seorang warga kota Pekanbaru bernama Tarmizi tampak tergopoh-gopoh mendorong sepeda motor matic miliknya di tepian Jalan Sekolah, Rumbai, Kota Pekanbaru. Kamis (27/10/2022).

Sepeda motor Tarmizi tiba-tiba saja mati dan tak bisa lagi dinyalakan, Ia pun terpaksa menuntun sepeda motor tersebut sembari mencari bengkel yang sudah buka.

Namun, setelah sekian ratus meter berjalan sambil mendorong motornya, tarmizi tak menemukan bengkel yang sudah buka untuk memperbaiki sepeda motor.

Pria 54 tahun ini lantas berhenti. Ia kembali mencoba menyalakan sepeda motornya berharap bisa menyala, namun ternyata tetap tak bisa.

Tak lama kemudian dari kejauhan tampak beberapa unit sepeda motor jenis trail datang mendekat. Pengemudi dan yang dibonceng, terlihat mengenakan stelan serba hitam.

Mulai dari helm, rompi, pakaian, hingga sepatu. Sebagian ada yang menenteng senjata laras panjang

Ternyata rombongan ini adalah personel Batalyon A Satuan Brimob Polda Riau yang sedang berpatroli. Mereka sedang dalam perjalanan menuju titik strong point berikutnya yakni SMAN 1 Pekanbaru.

Tim yang dipimpin Aipda Suwarto ini lalu berhenti dan mendekati Tarmizi di pinggir jalan. Hal ini membuat Tarmizi awalnya sedikit kaget.

"Kenapa Pak?," tanya seorang personel Satbrimob Polda Riau.

"Ini, sepeda motor saya tiba-tiba mati, dan tidak mau hidup lagi," jawab Tarmizi.

Mengetahui hal itu, personel SatBrimob Polda Riau pun mencoba mengecek sepeda motor milik Tarmizi itu.

Setelah beberapa menit, seorang anggota tim patroli SatBrimob Polda Riau akhirnya berhasil memperbaiki dan menghidupkan kembali motor Tarmizi. Sontak saja Tarmizi menjadi senang.

"Terimakasih Pak," ucap Tarmizi. Ia pun segera berlalu melanjutkan perjalanan untuk bekerja.

Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya dalam membantu masyarakat tersebut.

"Ini adalah cerminan sikap humanis dari personel Brimob, personel Polri. Karena kita anggota Brimob, adalah bagian dari masyarakat. Kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index