Aspal Jalan Kesehatan Peranap Terealisasi, Ini Target Hendrizal Selanjutnya

Aspal Jalan Kesehatan Peranap Terealisasi, Ini Target Hendrizal Selanjutnya
Hendrizal dan Istri tercinta. (Foto: Istimewa)

SETELAH sukses mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap dan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), melalui berbagai kegiatan pembangunan fisik dan infrastruktur umum, tidak membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu, Hendrizal berpuas diri, namun masih terus berupaya merealisasikan keinginan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu 3.

"Dari sekian banyak pembangunan fisik dan fasilitas umum yang sudah saya realisasikan, tapi pengaspalan Jalan Kesehatan Kelurahan Peranap ini sangat berkesan bagi saya," ungkap Hendrizal ketika ditemui di kantor DPRD Inhu, Rabu 26 Oktober 2022.

Dijelaskannya, aspal Jalan Kesehatan Kelurahan Peranap, sudah cukup lama, atau lebih kurang 10 tahun di idamkan masyarakat setempat, sebab akses jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat menuju Puskesmas Peranap, masjid, sekolah, pasar serta lainnya.

Bahkan, sebelum dia duduk di kursi DPRD Inhu, aspal jalan Kesehatan merupakan salah satu janjinya pada masyarakat. Benar saja, janji itu ia tepati. Pada tahun anggaran 2021 lalu, Hendrizal mengarahkan angggaran aspirasinya sebesar Rp 400 juta untuk pengaspalan Jalan Kesehatan.

Tidak hanya itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu pada tahun yang sama menambah volume pengaspalan dari anggaran aspirasi Hendrizal. Sehingga pada tahun 2021, sepanjang lebih kurang 250 meter Jalan Kesehatan telah teraspal dan saat ini telah dimanfaatkan masyarakat.

"Menjadi kepuasan tersendiri bagi saya, telah menunaikan janji pada masyarakat untuk mengaspal Jalan Kesehatan," ungkap kader partai Nasdem yang dikenal ramah dan jujur.

Pada tahun anggaran 2021 lalu, Hendrizal juga merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan fisik yang diserapnya melalui kegiatan reses. Seperti, pembangunan drainase Jalan Pincuran Mas, Kelurahan Peranap, pembangunan semenisasi di wilayah RW 04 Kelurahan Peranap, pemeliharaan Jalan Napal hingga Desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap serta kegiatan lainnya.

Sementara, untuk tahun anggaran 2022 ini, Hendrizal juga akan melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan fisik yang dibutuhkan masyarakat tiga kecamatan. Seperti, pemeliharaan Jalan SRDP menuju Serai Wangi Kecamatan Peranap.

Kemudian, pemeliharaan Jalan RW Sumbergo menuju Desa Gumanti Kecamatan Peranap, pemeliharaan Jalan Napal menuju Desa Sencano Jaya Kecamatan Batang Peranap, pembangunan Bronjong Jalan Pincuran Mas Desa Gumanti Kecamatan Peranap, semenisasi jalan wilayah RW 02 Kelurahan Peranap, pemeliharaan Jalan Semelinang Darat hingga Desa Pandan Wangi Kecamatan Peranap serta pengadaan bibit sapi betina untuk kelompok tani di Kecamatan Peranap.

"Pada anggaran APBD perubahan 2022 ini, akan dilaksanakan juga peningkatan jalan masuk menuju Puskesmas  Batang Peranap," tambah Hendrizal.

Didamping berusaha mewujudkan pembangunan infrastruktur sesuai keinginan masyarakat, saat ini, Hendrizal juga menggalakan progam Jumat Berkah. Dengan menggunakan dana pribadi, setiap hari Jumat, dia bersama tim membagikan paket sembako dengan target janda tua kurang mampu di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

"Setiap Jumat, kita membagikan paket sembako untuk janda tua kurang mampu, minimal pada dua titik di Peranap maupun Batang Peranap, mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. (Adv Setwan DPRD Inhu)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index