Brimob Polda Riau Adakan Lomba Kemampuan GAG Antar Jajaran

Brimob Polda Riau Adakan Lomba Kemampuan GAG Antar Jajaran
Lomba gerilya anti gerilya Sat Brimob Polda Riau.

PEKANBARU  - Untuk mengukur standar kemampuan personel Satuan Brimob Polda Riau, Dansat Brimob Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K gelarkan lomba kemampuan Gerilya Anti Gerilya atau disingkat GAG bagi personel jajaran Satbrimob Polda Riau yang dilaksanakan hari ini. Rabu (12/10/2022). 

Satbrimob Polda Riau kembali menggelar Lomba GAG jajaran (Staf Sat, Gegana, Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor, Batalyon C Pelopor, Baja 24, Baja 46, Baja 47 dan Ta 48) yang sebelumnya dilaksanakan lomba menembak pada minggu lalu. 

Gerilya anti Gerilya merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh setiap personel Korps Brimob Polri, Kemampuan ini wajib dimiliki dan diasah oleh setiap personel Brimob agar dapat di aplikasikan ketika penugasan Operasi di Medan pertempuran seperti di hutan. 

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menyampaikan kegiatan lomba Gerilya Anti Gerilya antar jajaran Satbrimob Polda Riau bertujuan untuk mengevaluasi hasil pembinan latihan Satker dan sekaligus untuk mengukur standar kemampuan personel agar pelaksanaan di medan sebenarnya lebih Profesional. 

Kegiatan lomba kemampuan yang dimiliki Brimob Polri ini telah dijadikan sebagai agenda rutin setiap minggunya dan menjadi bagian dari sistem pembinaan personel Satbrimob Polda Riau. 

"Lomba yang kita adakan Ini sangat penting bagi personel agar dasar dasar kemampuan yang kita miliki tetap terjaga dan personel lebih semangat lagi untuk berlatih dengan kinerja yang Profesional," jelas Dansat Brimob.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index