Dibuka Hari Ini, Latihan GAG Personil Brimob Polda Riau Berlangsung Hingga 5 Hari ke Depan

Dibuka Hari Ini, Latihan GAG Personil Brimob Polda Riau Berlangsung Hingga 5 Hari ke Depan
Pemasangan pita tanda peserta latihan.

PEKANBARU - Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K yang diwakili Wadanyon A Pelopor AKP Pariscan Nainggolan pimpin upacara pembukaan latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan Gerilya anti Gerilya di lapangan tenis Satbrimob Polda Riau. Senin (10/10/2022). 

Latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan Gerilya Anti Gerilya atau disingkat GAG ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel di bidang pertempuran hutan. 

Gerilya anti Gerilya atau yang biasa disingkat GAG merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh setiap personel Korps Brimob Polri, kemampuan GAG wajib dimiliki dan diasah oleh setiap personel Brimob agar dapat diaplikasikan ketika penugasan Operasi di medan pertempuran seperti di hutan. 

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K dalam amanatnya melalui Wadanyon A Pelopor AKP Pariscan Nainggolan menyampaikan Latihan yang akan dilaksanakan selama 5 hari kurang lebih merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap personel Korps Brimob Polri terkhusus nya personel Satbrimob Polda Riau. 

"Pelatihan ini merupakan bentuk dari Profesionelisme kita dalam membina, menjaga dan memelihara kemampuan personel Satuan Brimob Polda Riau yang kita cintai ini," ungkapnya. 

Sebagai langkah penegakan hukum dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, terkhusus berbagai kejahatan yang berintensitas tinggi yang saat ini sedang marak dengan munculnya berbagai aksi terrorisme, Radikalisme, Anarkisme dan kejahatan yang menjadi perhatian publik 

“Harapan saya sebagai Dansat Brimob Polda Riau tentu dengan latihan ini personel Brimob Polri khususnya Satbrimob Polda Riau akan siap untuk menjalankan berbagai misi tugas secara Profesional dan mengikuti S.O.P yang berlaku," ujar Dansat Brimob Polda Riau.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index