Bentuk Kesiapan Tanggap Bencana, Brimob Polda Riau Gelar Apel Pasukan dan Peralatan

Bentuk Kesiapan Tanggap Bencana, Brimob Polda Riau Gelar Apel Pasukan dan Peralatan
Apel gelar pasukan dan peralatan tanggap bencana Brimob Polda Riau.

PEKANBARU - Saat ini di wilayah Indonesia sudah memasuki musim penghujan, bahkan beberapa daerah sudah dilanda bencana banjir. Menyikapi hal tersebut, jajaran Brimob se Nusantara hari ini, Jumat (07/10/2022) serentak melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan sebagai bentuk kesiapan tanggap bencana sesuai instruksi Dankor Brimob Polri Komjen Pol Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. 

Demikian juga dengan Satuan Brimob Polda Riau menggelar apel pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana di wilayah hukum Polda Riau yang bertempat di lapangan Satbrimob Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Riau. 

Apel tersebut diikuti seluruh personel Satbrimob Polda Riau yang dilaksanakan serempak seluruh Brimob nusantara dalam rangka antisipasi bencana. 

Turut hadir dalam apel gelar pasukan dan peralatan Komandan Detasemen Gegana, Kasi Logistik, Kasi Intel, Kasi Yanma, Kasi TIK, Kasi kesjas, Kasubsi riksa Provos dan para perwira Satbrimob Polda Riau. 

Pengecekan tersebut meliputi personel, kendaraan dan alsus/alut penanggulangan bencana peralatan pendukung lain seperti peralatan komunikasi lapangan, Drone dan peralatan lainnya. 

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., selaku pimpinan apel menyampaikan apel gelar pasukan dan perlengkapan penanggulangan bencana ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana yang dilaksanakan secara serempak seluruh Brimob nusantara memasuki musim Hujan di wilayah Indonesia. 

Gelar pasukan dan perlengkapan ini untuk menyiagakan seluruh personel dan peralatan dalam upaya menanggulani bencana yang ada di wilayah hukum Polda Riau. 

Secara proaktif hadirkan Brimob sebagai perwakilan Negara di tengah masyarakat yang tertimpa bencana dan tingkatkan juga Kordinasi dengan Instansi Terkait Seperti Basarnas, BPBD, BMKG, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, termasuk potensi masyarakat setempat. 

Karena bencana itu kita tidak bisa prediksi dan hal itu tidak diharapkan oleh siapapun, maka dengan apel gelar pasukan ini kita dapat melihat kesiapsiagaan personil Brimob nusantara khususnya Satuan Brimob Polda Riau.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index