Penyampaian Rancangan Perubahan KUA & PPAS APBD Rohil 2022

Penyampaian Rancangan Perubahan KUA & PPAS APBD Rohil 2022
Wabup Rohil Sulaiman menyerahkan dokumen KUA PPAS APBD-P 2022 kepada Wakil Ketua DPRD Rohil Abdullah, Kamis (22/9/2022).
ROHIL - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Rohil tahun anggaran 2022 di ruang paripurna DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (22/9/2022).

Rapat paripurna penyampaian rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD Rohil tahun anggaran 2022 tersebut dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston didampingi Wakil Ketua H Abdullah dan Basiran Nur Efendi.

Rapat juga dihadiri unsur fraksi, komisi, badan dan para anggota DPRD Rohil serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Rohil, perwakilan OPD dan Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni.

Wabup Sulaiman mengatakan, pada APBD tahun anggaran 2022 disampaikan pendapatan daerah ditetapkan Rp1,85 triliun, dan pada rencana perubahan KUA-PPAS APBD perubahan Rohil tahun anggaran 2022 diasumsikan mengalami perubahan menjadi Rp2,05 triliun atau bertambah Rp198 miliar.

Adapun sumber pendapatan daerah pada perubahan KUA-PPAS APBD Rohil tahun anggaran 2022 yakni dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp184 miliar, pendapatan daerah dari transfer Rp1,86 triliun, serta pendapatan dari lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp86,65 miliar.

"Saya berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama kita dapat menyepakati nota kesepakatan yang akan ditandatangani oleh pemda dengan pimpinan DPRD Rohil yang terhormat," kata Wabup.

Wabup menyampaikan, selaku kepala pemerintahan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Rohil dan DPRD Rohil bertekad memberi yang terbaik bagi kepentingan masyarakat Rohil.

"Kepada seluruh kepala OPD, saya minta agar secara proaktif mengikuti setiap pembahasan antara tim anggaran pemda dengan Banggar DPRD Rohil, sehingga persetujuan bersama KUA-PPAS 2022 dapat kita sepakati. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada kita semua," ungkap Wabup.

Berita Lainnya

Index