Charles Duga Massa Aksi di Kantor Gubernur Riau Diprovokasi Oknum Diduga Sakit Hati

Charles Duga Massa Aksi di Kantor Gubernur Riau Diprovokasi Oknum Diduga Sakit Hati
Tokoh muda Kabupaten Rokan Hilir, Charles SP.
ROHIL - Seperti yang diketahui baru-baru ini ada massa aksi di Kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) dan berlanjut ke Kantor Gubernur Riau yang berasal dari Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Riau tepatnya pada, Kamis (15/9/2022).

Menyikapi itu, tokoh muda Rohil Charles SP angkat bicara. Ia menyebutkan, aksi tersebut besar dugaan diprovokasi oleh oknum yang diduga sakit hati karena kalah dalam Pilkada Rohil lalu.

"Terus dia (oknum) memprovokasi massa untuk aksi sehingga merusak citra Bupati Rohil," beber Charles, Sabtu (17/9/2022).

Sebenarnya lanjut dia, permasalahan di SPTI akan lebih baik diselesaikan dengan duduk bersama atau diselesaikan secara hukum sesuai aturan Undang-Undang agar menemui titik terang.

"Memang tidak menutup kemungkinan bahwasanya mereka aksi itu juga diatur Undang-Undang terkait menyampaikan aspirasi dimuka umum, tapi besar dugaan kita bahwasanya ini ada oknum yang memprovokasi karena sakit hati ketika kalah Pilkada," ungkapnya.

Charles menghimbau kepada oknum yang memprovokasi untuk menyudahi perbuatannya, dan kembali membawa Rohil lebih maju kedepan.

"Kita ini sama-sama anak Rohil, sama-sama dilahirkan di Rohil dan sama-sama dibesarkan di Rohil mendingan duduk bersama membangun Rokan Hilir ini," ajaknya.

Charles sangat menyayangkan adanya massa aksi itu yang dapat menggangu stabilitas di Rohil.

Apalagi ungkapnya, tingkat toleransi di Rohil sangat tinggi dan diakui oleh Ustadz Abdul Somad, bahwa Rohil tempat praktek toleransi.

Dia juga berharap kepada semua pihak agar saling menahan diri, dan menjalankan demokrasi dengan cara yang lebih baik. (rif)

Berita Lainnya

Index