Sanimar Dilantik Jadi Bunda Literasi Kabupaten Rohil

Sanimar Dilantik Jadi Bunda Literasi Kabupaten Rohil
Berfoto bersama usai pelantikan Bunda Literasi Kabupaten Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Istri Bupati Rokan Hilir (Rohil), Sanimar S.Pd dilantik menjadi Bunda Literasi/Bunda Baca Kabupaten Rohil. Bunda Literasi Rohil dikukuhkan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, Rabu (14/9/2022) di Bagansiapiapi.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada Bunda Literasi Kabupaten Rokan Hilir. "Semoga nanti minat baca seluruh masyarakat Kabupaten Rohil bisa meningkat," tuturnya.

Bupati Rokan Hilir menganjurkan seluruh OPD, baik yang bersentuhan dengan masyarakat untuk menyiapkan perpustakaan agar masyarakat yang sedang menunggu bisa membaca.

"Kita juga menganjurkan di RSUD di ruang-ruang rawat inap untuk menyediakan sedikit buku bacaan supaya pasien-pasien dan penjaga pasien bisa membaca disana," ujarnya.

Selain itu, juga direncanakan diseluruh kecamatan dan kepenghuluan agar memiliki perpustakaan. Tak hanya itu, seluruh sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK dan semua sekolah juga akan disiapkan buku-buku bacaan, hal ini supaya masyarakat Rohil gemar membaca.

"Di ruang publik juga boleh menyediakan buku bacaan untuk masyarakat seperti misalnya di gedung serbaguna ini, dengan demikian minat baca masyarakat akan terbangun," pungkas Afrizal.

Tampak hadir pada acara itu, Forkopimda Rohil, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, istri Wakil Bupati Rohil Sari Eka Rahmi, Kepala Dispersip Rohil Hj Fatmawati beserta jajaran, para camat, para majelis guru, serta para siswa/siswi.

Pada saat itu, Bupati Rokan Hilir turut menyaksikan penampilan dari beberapa sekolah, kemudian melanjutkan peninjauan stand bazar UMKM dilingkungan Gedung Serbaguna H Misran Rais, tempat berlangsungnya acara.

(rif)

Berita Lainnya

Index