Berbenah, RSUD Pratomo Optimalisasikan Pelayanan Bermutu

Berbenah, RSUD Pratomo Optimalisasikan Pelayanan Bermutu
Pihak RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi saat mensosialisasikan dalam rangka optimalisasi pelayanan yang bermutu.

BAGANSIAPIAPI - RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi, pada Senin (12/9/2022) mensosialisasikan dalam rangka optimalisasi pelayanan yang bermutu. Sosialisasi itu baik di rumah sakit ataupun diluar.

Direktur RSUD RM Pratomo, dr Tri Buana Tungga Dewi melalui Humas RSUD Charles ST menyebutkan, pihaknya juga mensosialisasikan beberapa item media dan wadah yang juga disiapkan diantaranya nomor hp, kontak Whatsapp pengaduan, barcode kode google form, dan kotak saran.

Mengapa dibuat seperti itu, Charles menjelaskan, pada prinsipnya RSUD akan berbenah dalam rangka optimalisasi pelayanan yang bermutu sesuai perintah Bupati Rokan Hilir kepada Direktur, bahwasanya pelayanan di rumah sakit harus betul-betul diperbaiki.

"Alhamdulillah pada hari ini, pelayanan rumah sakit betul-betul memuaskan, bahkan di setiap ruangan diberikan barcode, dan untuk kebersihan juga selalu terjaga," ucapnya.

Untuk pelayanan yang diberikan, RSUD Pratomo juga menerima segala bentuk kritikan dari masyarakat melalui kotak saran.

"Alhamdulillah, ini berkat semangat Ibuk Direktur yang luar biasa ditambah ketegasannya, di mana rutinitas kami pada satu bulan itu melakukan sidak malam hampir tiga kali dengan jadwal yang tidak ditentukan dalam rangka optimalisasi itu," ujar Charles.

Salah satu keluarga pasien saat diwawancarai juga mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan RSUD Pratomo dalam membantu masyarakat.

Menurutnya, pelayanan di RSUD Pratomo Bagansiapiapi sudah semakin membaik.

(rif)

Berita Lainnya

Index