Pemulung Terima Paket Sembako dari Personel Patroli Brimobda Riau

Pemulung Terima Paket Sembako dari Personel Patroli Brimobda Riau
Salahsatu pemulung yang dapat bantuan sembako dari personil Brimob Polda Riau.

PEKANBARU  - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau saat ini tengah gencar melakukan aksi sosial, dengan membagikan sembako kepada masyarakat. Kegiatan tersebut sengaja digelar guna meringankan beban masyarakat paska penyesuaian harga BBM oleh pemerintah beberapa waktu lalu. 

Salah satu satuan kerja yang turut menjalankan aksi sosial tersebut ialah Satuan Brimobda Riau. Dimana, pada saat patroli rutin, para personel turut membawa paket sembako. Apabila melihat masyarakat membutuhkan, seperti pemulung, sopir angkota dan lainnya, para personel langsung berhenti dan memberikan sembako. 

Hal ini seperti terlihat pada kegiatan yang digelar, Jumat (9/9/2022). Saat itu, beberapa personel Brimobda Riau yang tengah berpatroli menggunakan sepeda motor tampak memberhentikan seorang pemulung tua yang tengah mendorong sepedanya. Seketika personel tersebut langsung memberikan sebuah kotak yang berisi paket sembako. 

“Bapak, izin ya. Ini ada paket sembako dari Bapak Kapolda. Diterima ya pak,” ujar salah seorang personel. 

Paket itupun diterima. Dengan berurai airmata ia turut mengucapkan terimakasih kepada personel yang memberikan paket. Kata dia, paket tersebut akan dibawa kerumah. Dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi ditengah kesulitan ekonomi yang ia rasakan. Bagi dia, bantuan tersebut sangatlah berharga. 

“Terimakasih saya ucapkan pak. Terimakasih banyak. Saya tidak tau lagi harus berbicara apa,” tuturnya. 

Sementara itu, Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol saat dikonfirmasi Riaupos.co membenarkan aksi yang digelar jajarannya. Dikatakan dia, Satbrimobda Riau melaksanakan patroli rutin untuk antisipasi penyalahgunaan BBM. Termasuk juga kejahatan konvensional di wilayah hukum Polda Riau. 

“Sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang belum dapat menyesuaikan pasca pengalihan subsidi BBM,” ujarnya. 
Ditambahkan dia, kegiatan ini wujud kepedulian pemerintah melalui Polda Riau kepada masyarakat Kota Pekanbaru dengan melaksanakan kegiatan patroli roda dua. Juga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Pekanbaru secara rutin, pagi, siang dan malam. 

“Patroli ini khususnya di lokasi-lokasi yang rawan akan terjadi tindak pidana kejahatan kovensional dan penyalahgunaan BBM. Disamping itu personel mendapat arahan dari Bapak Kapolda, selain pelaksaan patroli juga melaksanakan pemberian bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat,” tambahnya.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index