Pemdes Dungun Salurankan Bantuan Berupa Jaring Kelompok Nelayan

Pemdes Dungun Salurankan Bantuan Berupa Jaring Kelompok Nelayan
Kepala Desa Menyerahkan Bantuan Pada Warga

BENGKALIS - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat Nelayan , Pemerintah Desa Dungun baru  Kecamatan Rupat Kabupaten  Bengkalis berikan bantuan jaring kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kelompok Nelayan. (6/9/2022)
Memanfaatkan Dana Bermasa  Tahun 2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Dungun baru  menyerahkan bantuan alat tangkap udang  kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Ketua BPD saat memberi bantuan
Kepala Desa Dungun Baru  menjelaskan ke Riaukarya.com bantuan berupa alat tangkap itu dianggarkan melalui Dana  Bermasa Tahun 2022. Menurutnya , pemberdayaan terhadap nelayan ini harus dilakukan karena masyarakat Desa Dungun baru sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan.

” dimana sungai  desa dungun baru  memiliki potensi  di sektor perikanan terutama disupsektor penangkapan, para nelayan ini masih kesulitan karena tidak ditunjang dengan alat tangkap yang memadai. Untuk itu kami anggarkan melalui  Dana Bersama untuk memenuhi kebutuhan para nelayan, ” ungkap  Acheng .

Lebih lanjut Kades  Acheng  menjelaskan, dari hasil Musyawarah , kami anggarkan Bantuan tersebut  bersumber dari Dana Bermasa tahun anggaran 2022 ini , ” ungkap Acheng .

“Karena itu .Acheng  berharap, dengan adanya bantuan berupa alat tangkap nelayan ini bisa memberikan semangat bagi nelayan untuk menumbuh kembangkan perekonumian yang ada di Desa  Dungun baru, harapan bisa memberi semangat baru , serta dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk pengembangan ekonomi desa , ” harap kades.

”  Dan ucapan terimakasih kepada bupati bengkalis ibu kasmarni  dengan adanya program ini dapat  membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonian nelayan, ” tutupnya 
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index