Curah Hujan Tinggi, 3 Titik di Lintas Sumbar-Riau Longsor

Curah Hujan Tinggi, 3 Titik di Lintas Sumbar-Riau Longsor
Personil Polres Kampar pantau longsor di bahu jalan Sumbar-Riau.

KAMPAR - Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Kampar mengakibatkan longsor di 3 titik di bahu Jalan Lintas Riau - Sumbar, tepatnya di KM 78-79-81 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. 

Longsor ini terjadi Rabu (31/8/2022) sekira sekira pukul 21.00 WIB, informasi ini pertama kali diperoleh dari masyarakat setempat. 

"Saat itu, masyarakat menghubungi Polsek Bangkinang Barat, bahwa terjadi longsor di 3 titik di KM 78-79-81," kata Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rekmusnita SH MH. 

Yang longsor bagian tebing tanah dan bebatuan turun ke badan jalan, "alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat terjadi longsor tersebut," ujarnya. 

Usai terima laporan tersebut, anggota Polsek Bangkinang Barat dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan ke lokasi tersebut. 

"Ternyata benar, diduga penyebab Longsor di KM 78-79-81 Desa Merangin, Kecamatan Kuok itu dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga menyebakan longsor," tambah Kapolsek. 

Untuk Arus Lalu lintas Sumbar-Pekanbaru dilakukan dengan Sistem Buka Tutup, "Saat ini kita juga sudah menghubungi Dinas PUPR dan berkoordinasi dengan BPBD Kampar untuk mengatasi longsor ini," ungkapnya. 

Kini kita berharap kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitasnya untuk mencari baru gunung di seputaran longsor, mengingat karena curah hujan tinggi. 

"Perlu kiranya Pemda Kampar dan Instansi terkait berikan himbauan kepada para penguna Jalan untuk lebih berhati-hati di jalan menginggat curah hujan yang tinggi yang akan berpotensi longsor," harap Nita.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index