Personil Laksanakan Tugas Misi PBB, Dansat Brimob: Ini Kehormatan dan Nama Baik Satuan

Personil Laksanakan Tugas Misi PBB, Dansat Brimob: Ini Kehormatan dan Nama Baik Satuan
AKP Abdul Rahman usai pembaretan di puncak halimun.

PEKANBARU - Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Riau AKP Abdul Rahman,S.H.,M.Han melaksanakan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA
Sabtu (27/08/2022). 

Upacara Kegiatan Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah berlangsung di Gunung Halimun Caringin, Jawa Barat. 

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sebagai inspektur upacara menutup upacara Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA di Camp Garuda Huha Puncak Halimun.

Kadivhubinter Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan sebanyak 154 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022. 

"Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena disana adalah wilayah jajahan Perancis dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamaiaan PBB," terang Kadivhubinter Polri. 

Untuk diketahui, Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah 

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., mengatakan Selamat kepada Wadanden Gegana AKP Abdul Rahman,S.H.,M.Han yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah. 

“Sebagai Dansat Brimob Polda Riau saya sangat bangga atas keberhasilan Wadanden Gegana untuk mengikuti Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, Ini merupakan kehormatan untuk membawa nama baik Satuan," tegas Dansat Brimob Polda Riau.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index