3 Personel Polda Riau Laksanakan Tugas Misi PBB di Afrika Tengah

3 Personel Polda Riau Laksanakan Tugas Misi PBB di Afrika Tengah
3 personil Polda Riau yang akan dibertugas dalam misi PBB di Afrika Tengah.

PEKANBARU - 3 Personel Polda Riau melaksanakan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yaitu 2 orang Polki AKP Abdul Rahman, S.H, M.Han dari Satuan Brimob Polda, Ipda Sulistiyono dari Polda dan 1 orang Polwan Briptu Dian Anggi R. Sitanggang Polwan Polres Kepulauan Meranti. Sabtu (27/08/2022). 

Upacara Kegiatan Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah berlangsung di Gunung Halimun Caringin, Jawa Barat. 

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sebagai inspektur upacara menutup upacara Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA di Camp Garuda Huha Puncak Halimun. 

Kadivhubinter Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan sebanyak 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan pra p?e?n?u?g?a?s?a?n? untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.? 

"Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena di sana adalah wilayah jajahan Perancis dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamaiaan PBB," terang Kadivhubinter Polri 

Untuk diketahui, Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index