Disaksikan Menteri LHK RI,

Yopi Arianto Resmi Jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Riau

Yopi Arianto Resmi Jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Riau
Yopi Arianto bersama Menteri LHK RI, Siti Nurbaya dan Ketua NasDem Riau, Willy Aditya

PEKANBARU - Tokoh masyarakat Riau sekaligus mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dua periode, Yopi Arianto resmi menjadi kader Partai NasDem. Yopi Arianto yang sebelumnya adalah kader Partai Golkar tersebut tidak menampik informasi soal kepindahannya ke Partai NasDem.

"Iya benar, saya sekarang sudah resmi menjadi kader NasDem," ujar Yopi ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/8/2022).

Tidak hanya sebagai kader biasa, Yopi juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah DPW Partai Nasdem Provinsi Riau.

Oleh karena itu, Yopi mendapat kehormatan dengan dipasangkan jaket biru khas Nasdem oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem, Willy Aditya yang juga anggota DPR RI dan didampingi Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Riau. Pemasangan jaket itu dilakukan di ruang tunggu VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Jumat (12/8/2022) pagi.

Saat diwawancarai melalui sambungan selulernya, Yopi mengaku bangga bergabung bersama Partai Nasdem. "Saya bangga sekaligus terharu, tadi saya dipasangkan jaket langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Kakak Willy Aditya dan disaksikan oleh Dewan Pakar Partai Nasdem ibu Menteri Siti Nurbaya," katanya.

Yopi juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yang telah memberikannya kesempatan bergabung untuk membesarkan Partai Nasdem di Provinsi Riau.

Saat ditanya soal rencananya pada Pemilihan Gubernur 2024 mendatang, Yopi Arianto masih belum mau membahasnya. Tak lupa ia mengajak agar anak-anak muda potensial di Riau untuk bergabung melakukan gerakan perubahan bersama Partai Nasdem. 

"Saya ya yang penting mengalir saja. Sekarang saya mau mengajak agar putra-putri terbaik di negeri ini untuk bersama-sama melakukan gerakan perubahan bersama Partai Nasdem, seperti slogan kita bersatu, berjuang, menang," pungkasnya.

Untuk informasi, Yopi Arianto adalah Bupati Inhu dua periode. Saat ini posisinya sebagai Bupati Inhu digantikan oleh istrinya, Rezita Meylani Yopi yang memenangkan Pilkada tahun 2020 lalu bersama dengan Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmat.

Selama menjabat sebagai Bupati Inhu, Yopi merupakan kader Partai Golkar. Bahkan ia juga sempat menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Inhu.(rls)

#Yopi Arianto

Index

Berita Lainnya

Index