Mahasiswa Kukerta UNRI Berpartisipasi Dalam Lomba Pacu Sampan di Pasir Keranji

Mahasiswa Kukerta UNRI Berpartisipasi Dalam Lomba Pacu Sampan di Pasir Keranji
Potret Bersama Saat Pembukaan Lomba Pacu Sampan

INHU - Mahasiswa Kukerta UNRI (Universitas Riau) yang berlokasi di Desa Pasir Keranji, Pasir Penyu, Kab. Indragiri Hulu berpartisipasi dalam kegiatan lomba pacu sampan mini, Sabtu (06/08/22).

Lomba pacu sampan mini sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT RI ke-77, yang diadakan selama 3 hari.

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2022 berperan serta sebagai panitia bersama para pemuda Desa Pasir Keranji. Keikutsertaan mahasiswa Kukerta ini dalam rangka mewujudkan visi misi universitas.

Kegiatan ini diawali dengan mempersiapkan dan membersihkan lokasi lomba, terutama di tepian sungai.

"Kami menyingkirkan beberapa pohon yang ada di tepian sungai, sehingga kegiatan pacu sampan tidak terganggu," ucap Musliadi, ketua kelompok Kukerta.

Pembukaan perlombaan pacu sampan mini sangat meriah karena mendapatkan dukungan dari kepala desa dan dihadiri secara langsung oleh Camat Pasir Penyu, Aldiar Susenra, S.STP., M.Si; Sekcam, Raja Hasnizar, M.Si; Polsek Pasir Penyu diwakili oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Surya Triatmodjo; Anggota DPR Adila Anshori; serta masyarakat yang antusias memadati tepian sungai Indragiri.

Tujuan dari kegiatan ini tiada lain untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah daerah Kabupaten Inhu dan masyarakat, serta sesama masyarakat sendiri agar selalu kompak menuju Kabupaten Inhu lebih sejahtera.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk merajut kebersamaan dan menghindarkan kesenjangan antara pemuda dan masyarakat yang ada di Desa Pasir Keranji," pungkas Kades Isrial.

Berita Lainnya

Index