Dansat Buka Bintradisi dan Latihan Kemampuan Brimob Bintara Remaja serta Latihan PHH

Dansat Buka Bintradisi dan Latihan Kemampuan Brimob Bintara Remaja serta Latihan PHH
upacara pembukaan bintradisi dan latihan kemampuan Brimob.

PEKANBARU - Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K pimpin upacara pembukaan bintradisi dan latihan kemampuan Brimob bintara remaja lulusan diktuk Ba Polri Gel 1 penempatan Satuan Brimob Polda Riau serta latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan PHH bagi personel Satbrimob Polda Riau. Senin (08/08/2022). 

30 personel Bintara remaja ditempatkan di Satbrimob Polda Riau untuk memperkuat Korps Brimob Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilyah hukum Polda Riau. 

Upacara pembukaan tersebut dihadiri Danden Gegana, Danyon B Pelopor, Kasi Logitsik, Kasi TIK, Wadanyon A Pelopor, Kasi Intel, Kasi Kesjas dan Kasi Yanma beserta seluruh personel Satbrimob Polda Riau. 

Bintara remaja tersebut akan diberikan materi tentang tugas tugas Brimob dan pembentukan fisik oleh pembina dan pelatih Satbrimob Polda Riau lebih kurang 3 bulan. 

Tidak hanya pembukaan bintradisi, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K juga membuka latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan PHH bagi personel Satbrimob Polda Riau. 

Latihan Pemeliharaan dan peningkatan PHH ini dilakukan melalui latihan secara bertahap agar para personel memiliki kemampuan yang mampu dalam mempertahankan dari ancaman yang datang baik dari dalam maupun luar. 

Penanggulangan Huru Hara (PHH) Sesuai dengan namanya PHH Brimob Polri memiliki fungsi keamanan dan mengantisipasi huru-hara yang melanggar hukum. 

Dalam amanatnya, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K menyampaikan, rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa dan Terimakasih kepada pimpinan Polri atas kepercayaan yang diberikan kepada Sat Brimob, secara resmi kita mendapatkan tambahan kekuatan personel bintara remaja sebanyak 30 orang, Selaku Komandan satuan saya mengucapkan selamat datang di tempat tugas yang baru, selamat bergabung menjadi bagian Sat Brimob Polda Riau. 

Pembinaan tradisi dan latihan kemampuan Brimob sebagai bekal bagi mereka untuk melaksanakan di lapangan, ini merupakan hal penting untuk menanamkan kecintaan terharap korps dan membentuk sikap mental, semangat juang dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang dibebankan. 

Kepada seluruh peserta latihan PHH, lakukan tugas ini dengan sebaik baiknya dan jadikan latihan sebagai tuntutan tugas dan kebutuhan, patuhi aturan yang berlaku dalam latihan dan belajar, berlatih lah dengan sungguh sungguh untuk menimba ilmu dan keterampilan guna memperluas wawasan. 

“Kepada seluruh personel dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini baik secara langsung maupun tidak langsung, saya mengucapkan Terimakasih atas bantuan pemikiran dan sumbangsih dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan organisasi," tambah Dansat Brimob Polda Riau.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index