Dorong peningkatan kapasitas ASN, Pemkab Kuansing Gandeng Raja Sakti Telematika

Dorong peningkatan kapasitas ASN, Pemkab Kuansing Gandeng Raja Sakti Telematika
Pejabat BPKAD , serta para bendahara di lingkungan Pemkab Kuansing, tengah mengikuti Bintek pada salah satu Hotel di Jogyakarta

KUANSING - Dalam rangka menjalankan amanat regulasi PP 12 tahun 2019 dan Permendagri 77 Tahun 2020 serta strategi mempertahankan opini WTP, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan agenda Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah ini, dengan menghadirkan konsultan keuangan daerah dari Raja Sakti Telematika. 

Adapun tujuan dari kegiatan bimtek ini ialah Memberikan pemahaman dan pembekalan teknis kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah, tentang langkah-langkah penerapan pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan amanat PP 12 dan Permendagri 77 serta strategi meraih opini WTP yang ke 12. 

Dalam sambutannya Bupati Kuantan Singingi yang diwakili Plt Kepala BPKAD Kuantan Singingi Andi Zulfitri, ST, M.Sc mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Narasumber dan panitia dari Lembaga PKKP yang telah membantu demi kesuksesan acara ini,  Serta berharap Tim Raja Sakti Telematika tetap dapat mendampingi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dalam Implementasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Sebagai penyelenggara kegiatan ini dipercayakan kepada salah satu lembaga pelatihan nasional khusus peningkatan Aparatur Sipil Negara yang bekerja sama dengan narasumber dari Konsultan Keuangan Daerah, Raja Sakti Telematika. 

Kepada awak media, Direktur Raja Sakti Telematika dan PKKP, Benny Chandra menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas kerjasama yang terjalin selama ini. 

Benny juga menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya aparatur ini merupakan wujud apresiasi atas kerja keras "Para Pejuang WTP" Kabupaten Kuantan Singingi dalam mempertahankan opini WTP. 

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sangat concern dalam peningkatan tatakelola keuangan daerah serta upgrade kapasitas ASN untuk menjaga kualitas laporan keuangan sekaligus mempertahankan opini WTP oleh Auditor BPK RI, tutup Benny.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index