Program Si Tuan Raja, Kapolres Inhu Jadi Irup di SMP 2 Rengat

Program Si Tuan Raja, Kapolres Inhu Jadi Irup di SMP 2 Rengat
Kapolres Inhu bersama pelajar pelaksana upacara bendera di SMPN 2 Rengat

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) ketika upacara bendera di SMPN 2 Rengat, Senin 1 Agustus 2022 pagi.

Kesediaan Kapolres Inhu menjadi Irup di SMPN 2 Rengat tersebut merupakan realisasi program Polisi Inspektur Upacara di Sekolahan oleh Perwira Polres dan Jajaran Polsek (Si Tuan Raja) tahun 2022.

Saat memberikan amanat ketika upacara, ada beberapa pesan Kapolres, diantaranya, Polres Inhu memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabuapaten Inhu dan SMPN 2 Rengat telah menyambut kedatangan Polres Inhu sekaligus memberikan kesempatan mengikuti upacara hari Senin di SMP N 2 Rengat.

Dijelaskan Kapolres, ada tiga tugas Kepolisian yakni Harkamtibmas, sebagai pelindung, pelayan masyarakat dan penegak hukum. 
Kehadiran Polres Inhu ke sekolah-sekolah adalah untuk memberikan imbauan sekaligus mengecek agar kegiatan belajar mengajar berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan dari orang-orang yang tidak dapat dibertanggung jawabkan.

Dikatakan Kapolres, ada 3 komponen yang mengawasi apapun kegiatan siswa, yaitu orang tua, guru dan orang luar, salah satunya Polri. Untuk itu, Kapolres mengajak pelajar agar menghindari kenakalan remaja seperti merokok, miras dan lainnya. Jangan memakai narkoba karena bisa merusak mental, moral dan akhlak.

"Masa depan kalian masih panjang, rajin-rajinlah belajar untuk menggapai cita-cita yang diinginkan, jadilah kebanggaan orang tua dan sekolah tempat menimba ilmu demi masa depan," ucap Kapolres.

Hadir juga ketika acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, Kamaruzaman S.Sos, M.Si, Korwil Disdik Kecamatan Rengat, Jefri Antoni S.E, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu, Rocky Junasmi S.I.K, M.H, Kepsek SMPN 2 Rengat, Yusnaini S.Pd, para majelis guru SMPN 2 Rengat dan para siswa SMPN 2 Rengat.
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index