Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

DPD NasDem Inhu Bagikan Ribuan Telur Merah dan Santuni 200 Janda Kurang Mampu dan Anak Yatim

DPD NasDem Inhu Bagikan Ribuan Telur Merah dan Santuni 200 Janda Kurang Mampu dan Anak Yatim
Ketua DPD NasDem Inhu, Hj. Andina Gustiani, SE, MM saat menyampaikan sambutan

INHU - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar kegiatan Bhakti sosial, Jumat 29 Juli 2022 bertempat di Halaman Kantor Garda NasDem Inhu.

Dalam kegiatan tersebut, DPD NasDem Inhu memberikan santunan kepada 200 orang janda kurang mampu dan anak yatim, membagikan ribuan butir telur merah, dan makan malam tumpeng bersama para pedagang kaki lima dan masyarakat.

Ketua DPD NasDem Inhu, Hj. Andina Gustiani, SE., MM saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam 1444 H, dimana untuk penanggalan masehi tahun ini jatuh pada 30 Juli 2022. Selain itu juga merupakan salah satu program dari DPD NasDem Inhu yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

Andina yang juga merupakan adik kandung mantan Bupati Inhu, H. Yopi Arianto ini mengungkapkan, telur dengan warna merah yang dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat ini merupakan simbol semangat baru bagi umat muslim di moment tahun baru Islam untuk berhijrah menjadi lebih baik lagi dalam segala aspek terutama dalam beribadah. 

“Sedangkan tradisi membagi-bagikan telur kepada masyarakat ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, persaudaraan serta persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama,” tambahnya.

Terkait pemberian santunan kepada 200 janda kurang mampu dan anak yatim, Andina berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat. Sedangkan acara makan malam tumpeng bersama para pedagang kaki lima, menurut Andina adalah wujud nyata rasa syukur dan berbagi kebahagian bersama, bahwa Tuhan yang Maha Esa masih memberikan nikmat dan karunia-Nya.

Pada kesempatan ini, Andina mengajak tahun baru Islam kali ini untuk dijadikan ajang introspeksi diri agar bisa lebih baik lagi ke depannya dan tentunya menjadi suntikan semangat baru.

Menurutnya, semangat baru harus dilipatgandakan mengingat peringatan Tahun Baru Islam kali ini berdekatan dengan Bulan Kemerdekaan RI.

"Atas nama pribadi, pengurus dan seluruh kader Partai NasDem Inhu mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H. Semoga Allah SWT memberikan kedamaian, kebahagiaan serta keberkahan kepada kita semua," pungkasnya.***
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index