Semarakkan Hari Anak, LPKA Pekanbaru Gelar Senyum Bahagia Andikpas

Semarakkan Hari Anak, LPKA Pekanbaru Gelar Senyum Bahagia Andikpas
Wagub Riau, Edi Natar dan Kepala LPKA Pekanbaru, Sugiyanto.

PEKANBARU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru menggelar Senyum Bahagia Anak Binaan Pemasyarakatan bersempena menyemarakkan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang di gelar di lapangan LPKA Pekanbaru pada Kamis (28/7). 

Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DP3AP2KB) Provinsi Riau Fariza, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Meliany, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru Febri Firmanto, Kepala Kepolisian Sektor Rumbai Bukit, dan para Mitra kerjasama Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Pekanbaru turut hadir pada kegiatan ini. 



Kepala LPKA Pekanbaru, Sugiyanto dalam sambutannya menyatakan bahwa Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di LPKA Pekanbaru meskipun sedang menjalani pembinaan khusus akibat kesalahan masa lalu yang dilakukannya namun harus tetap bersemangat dan ceria dalam memperbaiki dan menggali potensi diri. 

"Anak-anak yang saat ini sedang menjalani pembinaan, tetap memiliki kesempatan untuk sukses seperti anak lainnya yang di luar sana. Mari perbaiki diri, sikap serta selalu mengggali potensi diri dan berkreativitas semaksimal mungkin. Jadikan peringatan Hari Anak Nasional ini sebagai momentum untuk ceria kembali", ujar Sugiyanto. 



Edy Natar Nasution juga turut memberikan pesan kepada Andikpas LPKA Pekanbaru, untuk lebih bersemangat menyongsong masa depan. "Masa depan itu adalah sebuah misteri. Tidak ada seorangpun yang tahu. Kembali berkaca pada pribadi masing-masing. Masa lalu harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk menggapai masa depan yang lebih baik lagi," pesan Edy Natar. 

"Andikpas yang saat ini sedang menjalani pembinaan tentunya merindukan orang tua dan keluarganya. Disini saya harapkan petugas LPKA Pekanbaru dapat menjadi sosok orang tua sekaligus sebagai sahabat sehingga Andikpas tetap dapat menjalani pembinaan khusus ini dengan senyum dan ceria," Ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu di tempat terpisah. 

Andikpas Pekanbaru turut menampilkan kebolehan mereka dalam menarikan Tari Zapin, menabuh Kompang, dan bernyanyi untuk menambah semaraknya acara hari ini.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index