Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UNRI Lakukan Kegiatan Mengajar Di SDN 005 Gunung Mal

Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UNRI Lakukan Kegiatan Mengajar Di SDN 005 Gunung Mal
Foto Mahasiswa Unri dan Siswa-siswi SDN 005 Gunung Malelo

KAMPAR-Tim pengabdian mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau melakukan kegiatan mengajar di SDN 005 Gunung Maleo, Kecamatan Koto Kampar Hulu. Kegiatan pengabdian ini dilakukan pada Kamis 28 Juli 2022 (28/8/2022).

Tim pengabdian ini beranggotakan 10 orang dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Riau, diantaranya Khairun Nissaq (Ilmu Hukum), Ersya Putri Saujani (Ilmu Hukum), Amanda Zulkarnain (Teknik Lingkungan), Ariya (Agribisnis), Dick Along (Agribisnis), Ainon Sabrina (Ilmu Hukum), Dini Cantika Putri (Ilmu Hukum), Maher Defano Agista (Manajemen), Muhammad Taufiq Alfi (Manajemen), dan Syifa Fadiah Sabri (Bimbingan Konseling).

Adapun kegiatan KKN ini merupakan salah satu dari 3 pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tengah dijalankan mahasiswa Universitas Riau tersebut, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan mengajar tersebut sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari kepala sekolah SDN 005 Gunung Malelo. Fokus utama yang dilakukan mahasiswa ini adalah mengajarkan peningkatan minat membaca dan motivasi pentingnya pendidikan yang ditujukan kepada anak-anak di SDN 005 Gunung Malelo.

"Kami berharap agar adik-adik disini memiliki semangat dalam meningkatkan minat membaca dan memiliki motivasi pendidikan yang lebih tinggi. Terlebih lagi di era globalisasi saat ini kita perlu meningkatkan literasi kita agar mampu bersaing dengan yang lainnya" ujar Dick Along selalu ketua KKN di Desa Gunung Malelo.(Met) 

Berita Lainnya

Index