Cegah Karhutla, Polres Inhu Patroli dan Sosialisasi di 2 Desa

Cegah Karhutla, Polres Inhu Patroli dan Sosialisasi di 2 Desa
Anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di dua desa

INHU - Anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu yang bertugas di beberapa desa di Kecamatan Rengat, Brigadir Ade Rahmat Rezki melaksanakan patroli dan sosialisasi atau imbauan pada masyarakat 2 desa tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kegiatan itu dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas Polres Inhu, Kamis 28 Juli 2022 pagi hingga siang, di dua desa, yakni Desa Rawa Bangun dan Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat.

"Selain berpatroli, anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu juga memberikan imbauan pada masyarakat agar tidak membakar jika membuka atau membersihkan lahan," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Kamis siang.

Selain sosialisasi, dilaksanakan juga penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla.
Selama patroli, tidak ditemukan titik api atau kebakaran hutan dan lahan masyarakat. Bahkan, masyarakat di dua desa mendukung penuh serta memahami imbauan Polres Inhu dalam mengantisipasi Karhutla.

"Masyarakat setempat menyatakan siap membantu dan berpartisipasi dalam mengantisipasi Karhutla diwilayah mereka," pungkas Misran.
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index