Digitalisasi ke sekolah, Tim Kukerta UNRI sosialisasi Basic Microsoft office ke SMPN 7 Bengkalis

Digitalisasi ke sekolah, Tim Kukerta UNRI sosialisasi Basic Microsoft office ke SMPN 7 Bengkalis

BENGKALIS - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuntut setiap orang untuk memgimplementasikannya di semua bidang kehidupan. Maka dari itu Tim Kukerta integrasi abdimas Universitas Riau yang diketuai M. Farhiyatul Ahkam dengan dosen pembimbing lapangan Dr. Reni Suryanita, S.T, M.T. adakan sosialisasi dasar microsoft office di SMPN 7 Bengkalis pada Senin (25/7) lalu.

Sosialisasi bertujuan untuk matrikulasi skill dasar microsoft office pada siswa SMP Kelas 8 di desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis. Kevin salah satu tim kukerta berpendapat sosialisasi ini dapat membantu adik-adik disini dalam mengenal microsoft office sehingga jika mereka sekolah atau kerja keluar setidaknya mengenal microsoft office.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini menambah minat dan pengetahuan siswa SMPN 7 Bengkalis dalam mempelajari microsoft office yang mana berguna untuk segala aspek kehidupan di masa society 5.0", ujar Kevin.

Pada sosialisasi ini, tim kukerta mengedukasi dasar microsoft word kepada siswa dan juga prakteknya langsung menggunakan laptop mahasiswa kukerta dalam kelompok kecil. Terdapat antusiasme siswa dalam mempelajari dasar microsoft word di laptop.

Bapak Efrizal selaku Wakil Kesiswaan SMP 7 Bengkalis menyambut baik niat mahasiswa karena menurut beliau kemampuan siswa dalam microsoft office masih minim hanya beberapa siswa yang pernah mengakses laptop atau komputer.

"Kami menyambut niat baik mahasiswa di SMP ini, karena untuk kemampuan gawai siswa bisa tapi untuk kemampuan microsoft office mereka minim apalagi banyak yang tidak punya laptop dan labor komputer pun belum bisa mewadahi semua siswa" ujar beliau.

Penulis: Novia Wanda
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index