Dua Tahun Vakum, IKMR Inhu Akan Gelar Musda, Ini Syarat Calon Ketua

Dua Tahun Vakum, IKMR Inhu Akan Gelar Musda, Ini Syarat Calon Ketua
Kasrinal, pemegang mandat pengurus IKMR Kabupaten Inhu

INHU - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 tahun 2022.
Pasalnya, setelah masa kepengurusan periode 2014-2019 berakhir, IKMR Kabupaten Inhu vakum lebih kurang 2 tahun.

"Insya Allah, paling lama Desember 2022 nanti kita akan melaksanakan Musda ke-3 tahun 2022," kata Kasrinal, pengurus IKMR Kabupaten Inhu yang baru saja menjadi salah seorang pemegang mandat IKMR Provinsi Riau dengan nomor: 08/MD_IKMR/VI/2022 yang ditandatangani oleh Ketua IKMR Provinsi Riau, H Basrizal Koto dan Sekretaris IKMR Provinsi Riau, Ir H Marjoni Hendri, M.Tr.IP kepada wartawan, Sabtu 23 Juli 2022 malam di Rengat.

Dijelaskannya, sebagai pemegang mandat yang bertanggung jawab penuh terhadap jalannya organisasi, ia dan pengurus lainnya akan mengoptimalkan kembali IKMR Kabupaten Inhu, termasuk tanggung jawab melaksanakan Musda mendatang.

Menurutnya, kedepan, agar tidak terjadi kevakuman serupa, pengurus penerima mandat dari IKMR Provinsi Riau betul-betul selektif dalam menjaring calon Ketua IKMR. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Pertama, calon tersebut harus cinta dan memiliki jiwa berorganisasi, agar IKMR berjalan optimal sesuai harapan seluruh anggota dan pengurus IKMR Kabupaten Inhu yang berharap IKMR sebagai payung, sarana mempererat silaturahmi warga Minang di perantauan. "Tak perlu kaya, tidak perlu berpendidikan tinggi dan tidak perlu pejabat, yang penting calon itu memiliki jiwa kepemimpinan dan berorganisasi," ujar pelopor IKMR Kabupaten Inhu ini.

Kedua, lanjutnya, calon tersebut harus betul-betul menetap di wilayah Kabupaten Inhu sehingga mengetahui apapun perkembangan yang terjadi di Kabupaten Inhu serta syarat lainnya. "Kami juga menginginkan sekretariat IKMR berada di Kota Rengat sebagai Ibukota Kabupaten Inhu," tutupnya.
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index