Sambut MTQ Riau, BUMD SPR Benahi SPBU dan Tambah Kuota BBM

Sambut MTQ Riau, BUMD SPR Benahi SPBU dan Tambah Kuota BBM
Direktur Pengembangan BUMD PT. SPR, Muhammad Syah Padri, ST bersama Direktur Keuangan, Zulfakar SE, MSi saat berada di ruang kerjanya, Jum'at (22/7).

ROHIL - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR) ikut andil memeriahkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

BUMD PD SPR menertibkan dan merapikan sekitar area SPBU, karena SPBU merupakan salah satu unit yang ada di bawah naungan BUMD.

“Persiapan-persiapan seperti penertiban pengisian sesuai jalur, kemudian merapikan tempat, kebersihan supaya sampah tidak berserakan dan sesuai pada tempatnya, serta kamar mandi kita bersihkan karena akan ada tamu yang datang ke Rohil dari 11 kabupaten/kota,” jelas Direktur Pengembangan BUMD PT SPR, Muhammad Syah Padri, ST, Jum'at (22/7/2022).

Persiapan yang dilakukan BUMD PT. SPR tersebut agar masyarakat atau pengunjung merasa nyaman singgah di SPBU, baik untuk sholat atau singgah ke kamar mandi dan lainnya.

Untuk mendukung penuh pelaksanaan MTQ, BUMD SPR ikut memasang umbul-umbul, spanduk, dan baliho.

“Ini supaya menjadi berkah bagi Kabupaten Rokan Hilir, dengan kita mencintai Al-Qur'an, mudah-mudahan kita mendapatkan syafaatnya nanti di dunia dan akhirat,” ucapnya.

Direktur Pengembangan juga menyatakan keikutsertaan BUMD SPR pada pawai MTQ tanggal 24 Juli mendatang tepatnya pukul 08.00 WIB. Seluruh staf BUMD SPR dan petugas SPBU akan berpakaian melayu lengkap seperti memakai tanjak, berpakaian baju melayu dan memakai songket.

“Untuk hari berikutnya, karyawan BUMD tetap memakai pakaian melayu lengkap sampai selesai MTQ. Sedangkan untuk petugas di lapangan akan memakai tanjak saja, karena apabila memakai songket setiap hari, maka takut menggangu proses pengisian,” ungkapnya.

Sementara untuk ketersediaan minyak di SPBU, BUMD SPR akan meminta penambahan kuota ke Pertamina.

“Alhamdulillah, untuk hari Kamis - Jum'at ini, kita minta ke Pertamina 32 Ton dan dipenuhi. Kemudian hari berikutnya Sabtu - Jum'at ke depan selama satu minggu itu 24 Ton akan masuk setiap hari untuk bahan baku Solar, dan 32 Ton untuk Pertalite,” papar Padri.

Ditambahnya, untuk Dexlite 8 Ton disiapkan dan Pertamax juga 8 Ton. Seluruh jenis minyak akan memadai untuk di SPBU BUMD Batu Empat.

Kepada Pertamina, BUMD SPR sangat bermohon, mengingat dan menimbang selama seminggu ke depan akan banyak orang yang datang karena pelaksanaan MTQ, bahkan dari kecamatan-kecamatan yang akan berkunjung menyaksikan MTQ dan bazar-bazar yang telah disediakan.

“Hari ini Jum'at sudah mulai banyak tamu-tamu yang datang seperti khafilah-khafilah sampai hari Minggu puncak pembukaan MTQ pada malam harinya. Jadi ini sebagai antisipasi kami, bermohon kepada Pertamina supaya ikut membantu mensukseskan pelaksanaan ini,” harapnya.

Kemudian jam pelayanan di SPBU juga akan ditambah dari biasanya jam 07.00 - 21.00 WIB menjadi jam 07.00 - 24.00 WIB selama seminggu ke depan.

“Ini salah satu bentuk dukungan kita terhadap pelaksanaan MTQ Riau di Kabupaten Rokan Hilir,” tegas Padri.

Perbaikan-perbaikan di SPBU juga dilakukan oleh BUMD SPR dengan mendatangkan langsung teknisi dari provinsi. Tampilan display untuk Pertamax, Pertalite, dan Bio Solar juga turut diganti. (rif)

Berita Lainnya

Index