KPH Kuansing Menangkap Dua Alat Berat Jenis Ekskavator Di Hutan Lindung Kuansing.

KPH Kuansing Menangkap Dua Alat Berat Jenis Ekskavator Di Hutan Lindung Kuansing.
Kepala KPH kuantan Singingi Abriman dengan Salah Satu Barang Bukti Alat Berat Jenis Exskavator Merek CAT di Batang Lipai Hulu Kuantan

KUANSING - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kuantan Singingi berhasil menangkap dua unit alat berat jenis ekskavator di HPT Batang Lipai Siabu, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (22/7/2022) siang.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari operasi senyap yang dilakukan KPH Kuantan  Singingi. Operasi senyap terbukti ampuh dalam menangkap pelaku perambah hutan. Sebelum ini, KPH Kuantan Singingi menangkap alat berat di Hutan Lindung Bukit Betabuh.

Kepala KPH Kuansing Abriman, pihaknya cukup kesulitan untuk mencapai lokasi . Butuh waktu Tiga - Empat jam untuk sampai di HPT Batang Lipai Siabu, yang secara administrasi terletak di Desa Inuman, Kecamatan Hulu Kuantan.

"Setelah mendapat informasi itu, langsung kita tindaklanjuti dengan turun ke lokasi sesuai informasi. Ternyata benar dua alat berat jenis Ekskavator  Merek CAT dan Sumitomo sedang melakukan perambahan hutan lindung," ungkap Abriman.

Lebih lanjut Abriman mengatakan, saat petugas datang ke lokasi, operator kedua alat tersebut langsung melarikan diri. Namun petugas berhasil menguasai dua alat berat tersebut.

"Saat petugas datang, operator kabur. Tapi kita sudah bawa keluar alat ini dan kita proses sesuai hukum yang berlaku. Tentu penangkapan alat berat ini sebagai upaya kita dalam menjaga hutan Riau," Khususnya Kuantan Singingi " Tutup Abriman. 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index