Wabup Inhu Dukung Hadirnya Program Kuliah Gratis di UT

Wabup Inhu Dukung Hadirnya Program Kuliah Gratis di UT
Wabup Inhu Dukung Hadirnya Program Kuliah Gratis di UT

INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rahmat sangat mengapresiasi atas rencana hadirnya program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) bagi Kabupaten Indragiri Hulu.

Demikian disampaikan Wabup Junaidi saat menerima kunjungan audiensi Direktur Universitas Terbuka (UT) Pekanbaru Dr. Iqbal Miftahul di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2022) yang lalu.

Menurut Wabup, hadirnya program KIP Kuliah akan menjadi kesempatan besar bagi putra dan putri Kabupaten Inhu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Didampingi Camat Lubuk Batu Jaya Armin, S.Ag yang juga merupakan pengurus Pokjar, Direktur UT Iqbal Miftahul mengatakan bahwa audiensi ini untuk menyampaikan berkaitan dengan rencana pembukaan satu kelas program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) di Kabupaten Inhu.

Menjadi program dari Kemendikbudristek, KIP Kuliah menjadi kesempatan bagi para siswa berprestasi namun terkendala keterbatasan ekonomi, sehingga bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi. Dan Universitas Terbuka menjadi perguruan tinggi yang dipercaya dalam pelaksanaannya.

"Alhamdulillah, bapak Wakil Bupati sangat mendukung atas hadirnya UT di Kabupaten Inhu," kata Iqbal Miftahul ditemui usai audiensi.

Untuk sementara ini, program studi yang akan dibuka adalah program studi S1 Ekonomi Syariah dengan akreditasi B dari BAN PT. 
Audiensi lanjutan, lanjut Iqbal direncanakan akan kembali dilakukan dengan turut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah.

"Dalam waktu dekat kami juga merencanakan untuk mengajukan perjanjian kerjasama bersama ibu bupati," tutupnya.

Ikut mendampingi wabup dalam pertemuan itu, Kepala Bagian Kesra Ahmad Fahmi bersama beberapa pejabat dari OPD terkait.***

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index