Temu Ramah Kapolsek Dan Upika Batang Cenaku, Kapolsek: Dukung dan Bantu Kami

Temu Ramah Kapolsek Dan Upika Batang Cenaku, Kapolsek: Dukung dan Bantu Kami

INHU - Kapolsek pengganti telah ditetapkan di kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Hal itu membuat instusi kepolisian itu menggepar acara temu ramah dengan segenap unsur pimpinan kecamatan, Kamis (14/7/2022), sekira pukul 09.00 WIB. 

Acara digelar di aula gedung Forum Komunikasi Permberdayaan Masyarakat (FKPM). Hadir dalam acara Camat Batang Cenaku Triyatno S.St melalui Sekcam Syafri.Z. Danramil setempat juga hadir dalam acara. Kemudian hadir para kades naungan di 20 desa yang ada beserta beberapa tokoh masyarakatnya. 

Tak hanya itu, para ketua Organisasi Kepemudaan juga hadir dalam acara tenu ramah itu. Adapun beberapa OKP yang dimaksud diantaranya adalah ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK), Budiyono, SH, ketua Laskar Merah Putih (LMP) Armijon, ketua Laskar Melayu Bersama Rakyat (LMBR) Hanidi dan beberapa insan pers. 

Sedikitnya ada 3 atensi dalam acara itu terkait persoalan hukum yang akan diprioritaskan yakni kasus narkoba, katlahut, sengketa lahan. Menurut Kapolsek kasus ini sudah diatensi Kapolres Inhu hingga wajib di nomor satukan. 

Dalam kesempatannya menyampaikan sambutan, Kapolsek Batang Cenaku yang baru, Iptu. Adam Efendi, SE.MH menyampaikan permohonan kepada masyarakat agar bisa mendukung langkah kerjanya menegakan hukum di wilayah yang saat ini ia pangku. 

" kami meminta dengan sangat dukungan itu dan beri kami tunjuk ajar juga teguran bila nanti mendapati kerja kami keliru " ungkap Kapolsek sembari tersenyum tulus di depan para tamu undangan. 

Nampak Kades Bukit Lipai, Suryo Indro Wibowo S.Sos menyampaikan sambutan mewakili forum Kades. Dalam sambutannya Bowo panggilan akrabnya mengucapkan selamat datang kepada Kapolseknya yang baru. Bowo juga berjanji akan mendukung sepenuhnya kinerja polisi dengan catatan dalam kontek kebenaran. 

Demikian pula penyampaian Rusman sebagai perwakilan tokoh masyarakat. Pria mantan kades Aur Cina ini juga mewanti wanti agar Kapolsek siap perang dengan Narkoba. Dimana menurut Rusman kasus Narkoba dianggap kasus celaka yang bakal meracuni genrasi, " ini harus diperangi sebab ini musuh terbesar buat kita " tegasnya. 

Solehan, juga kepala desa Talang Mulya meyampaikan perihal keberlangsungan kegiatan masyarakat. Seprti halnya adanya penertiban izin hiburan untuk masyarakat. Kades muda yang satu ini juga mendukung perang narkoba seprti apa yang disampaikan oleh Rusman. 

Permohonan Solehan langsung dijawab oleh Kapolsek melalui Kanit Intel, Aiptu. Saparijal dengan catatan tetap mengikuti standar perturan pemerintah terkait Covid 19 yang masih menggerayangi kesehatan masyarakat. 

" kami buatkan tapi tetap mengikuti poin poin syarat pemerintah menyangkut Covid. Buatlah rekomendasi dari kepala desa dan jika sudah memenuhi syarat maka kami akan buatkan izin itu " kata Saparijal. 

Tambahan dari ketua PAC-IPK Batang Cenaku Budiyono SH yang juga memprioritaskan kasus narkoba. Menurut Budi jika selama ini kasus narkoba berhasil lolos atau tak mampu diditeksi maka hendaknya butuh peranan masyarakat, terutama melalui kepeloporan kepala desa dan pemuda. 

Masih kata Budi, peranan masyarakat juga cenderung ragu terkait bagaimana cara membantu polisi. Menurutnya, masing masing kepala desa mesti harus jadi motor penggerak. Terkait keraguan cara menditeksi kasus ada di desanya agar menjadi A1 hendaknya Kades meminta petunjuk pada Kapolsek terkait bagaimana caranya, 

" mungkin kita bisa jadi salah tangkap atau mungkin maayarakat ketakutan jika harus menjadi saksi atas kasus itu, nah di sini sangat butuh solusi. Jangan hanya bisa berkoar tapi kerja lah dengan cerdas " tutupnya.(by)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index