Plt Bupati Kuansing Menyerahkan Hewan Qurban , 13 Ekor Sapi .

Plt Bupati Kuansing Menyerahkan Hewan Qurban , 13 Ekor Sapi .
Plt Bupati Saat Menyerahkan Hewan Qurban Ke Pengurus Masjid Agung Kuantan Singingi

KUANSING - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi ( Kuansing ) menyerahkan 13 ekor sapi , kepada perwakilan pengurus Masjid Agung Kuantan Singingi  di Taluk Kuantan  untuk dikurbankan pada hari Raya Idul Adha.

Penyerahan hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Plt Bupati Kuantan Singingi , Drs H Suhardiman Ak., MM , didampingi  Sekda Kuansing ,  H. Dedi Sambudy S.Kep, S.K.M, M.Kes , Wakil Ketua II DPRD Kuantan Singingi, Kabag Kesra, Dan perwakilan Kepala Dinas pertanian dan perternakan. Sebelum penyerahan hewan kurban tersebut  ke mesjid Agung, PLT Bupati sudah mengecek atas uji kesehatan dan di beri lebel oleh dinas terkait, pertanda bahwa hewan qurban tersebut layak untuk dikomsumsi masyarakat.

Dalam keterangannya, Plt Bupati  Kabupaten Kuantan Singingi Suhardiman Amby  menjelaskan penyerahan hewan qurban merupakan program Pemerintah  Berbagi yang bersumber dari Swadaya ASN di setiap OPD sebagai bentuk keperdulian sesama dan saling berbagi pada hari Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

"13 ekor hewan qurban ini merupakan  Swadaya Di setiap OPD,  hal ini merupakan partisipasi masing - masing OPD yang dihimpun untuk berqurban,  dan diserahkan ke panitia Mesjid Agung Kuantan Singingi untuk penyembelih serta   disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya" Ujar  Plt  Bupati

Hal ini terus akan kita  dilakukan setiap tahunnya  berkat partisipasi seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten  Kuantan Singingi juga merupakan bentuk kegotong-royongan  untuk meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT dan berharap pada tahun  yang datang dapat ditingkatkan dari jumlah hewan yang akan dikurbankan," pangkas Suhardiman Amby. 
Sabtu (09/07/ 2022).

Kepada wartawan usai penyerahan hewan kurban, Bupati mengatakan hewan kurban pemberian Pemkab Kuansing. Ini sedikit berkat, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk masyarakat,” jelas Plt  Bupati.

Plt Bupati menjelaskan, Idul Adha menceritakan kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih atau mengorbankan anaknya yakni Nabi Ismail.
“Ini makna kita sebagai manusia harus tunduk pada perintah Tuhan Yang Maha Kuasa, seperti Nabi Ibrahim,” jelasnya lagi.
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index