Tahun Ajaran 2022 - 2023

SMPN 1 Batang Cenaku Terima 198 Murid Baru

SMPN 1 Batang Cenaku Terima 198 Murid Baru
Para siswa siswi baru SMPN 1 Batang Cenaku saat dibariskan

INHU - Sedikitnya 198 murid diterima menjadi siswa siswi baru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (5/7/2022). 

Nampak keramahan dan kemurahan hati para pihak sekolah dalam menerima pendaftran anak anak baru. Bak seorang ayah ibu, para guru terlihat tekun memandu para calon wali murid dan murid barunya. 

Seperti halnya seorang guru yang disapa Ibu Sastri. Ia nampak tak sungkan sungkan melayani para pendaftar. Terkadang terlihat sibuk menuntun tangan calon murid terkadang juga terlihat akrap ngobrol dengan para wali murid dengan tujuan memperjelas tata cara penfaftaran anak anak. 

Hari itu, H.Nurdin S.Ag melalui seorang guru, Habibah SPd.I mengumpulkan para murid barunya itu di halaman sekolah, sekira pukul 09.00 WIB. Disampaikan dengan jelas oleh Habibah di hadapan 198 murid barunya terkait tata tertib menjadi siswa dan siswi baru. 

Habibah meminta murid murid mematuhi peraturan sekolah. Kendati demikian Habibah juga meminta semua pengurus OSIS siaga membina para adik adik kelasnya itu. 

Lebih lanjut Habibah menerangkan tentang persiapan MOS para murid yang dimulai keesokan harinya atau Rabu ( 6/7/2002). Pihak sekolah meminta kedisiplinan murid terjaga dengan baik, seperti halnya waktu tiba di sekolah, ala berpakaian dan juga menjaga kesehatan. 

Pada sesi terakhir pihak sekolah juga meminta para murid barunya siaga diri dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Tak hanya itu , dalam kegiatan MOS juga nantinya akan saling mengenal satu sama lainnya, hingga sekolah benar benar mewanti wanti agar semua murid harus rukun, kompak dan menjunjung tinggi nilai persaudaraan. 

Kepala SMPN 1 Batang Cenaku, H.Nurdin S.Ag saat dikonfirmasi membenarkan jika murid barunya itu berjumlah 198 siswa siswi. Nurdin menjelaskan jika jumlah murid baru sebanyak itu akan terbagi menjadi 6 lokal kelas, " kami bagi 6 lokal cukup " ucap pria kalem yang dikenal kaya senyuman itu. 

Kasek juga mengatakan jika pendaftaran murid baru boleh dibilang sudah finis hari itu juga. Artinnya, kegiatan catat mencatat dalam penerimaan murid barunya itu kiranya sudah ditutup, " ya, hari ini juga ditutup pak " tegasnya. 

Ditilik dengan banyaknya jumlah murid yang masuk, SMPN 1 Batang Cenaku masih tetap dianggap sebagai sekolah menengah lanjutan terfaporit di wilayah kecamatan Batang Cenaku. Hal ini diungkapkan oleh beberapa orang tua/wali murid yang hadir. 

Salah satunya Anto (40) menyebut puluhan tahun ektabilitas SMP yang satu ini mampu bertahan hingga saat ini. Sebab ia mengaku sebelum anaknya masuk dirinya juga bersekolah di SMP yang satu ini pada tahun 1997 silam. Namun menurut Anto sekolah itu makin memikat simpati masyarakat, terbukti bludakan anak terus berjubal jadi murid baru di sekolah itu, " ini berkat kepiawaian sekolah dalam melanjutkan kualitas belajar generasi" tutupnya.(bd)

Berita Lainnya

Index