Hari Bhayangkara, Kapolres Inhu Kembali Serahkan Kunci Rumah Program Bersih

Hari Bhayangkara, Kapolres Inhu Kembali Serahkan Kunci Rumah Program Bersih
Kapolres Inhu resmikan dan serahkan kunci rumah program Bersih di Desa Sungai Beberas Hilir Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu

INHU - Masih bersempenaan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si kembali menyerahkan kunci rumah hasil program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) yang merupakan program inisiatif Kapolres Inhu.

Peresmian pemakaian rumah program Bersih yang ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci pada Suwono dilaksanakan Selasa, 28 Juni 2022 siang di Desa Sungai Beberas Hilir Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) Kabupaten Inhu.

Ketika acara itu, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan pembangunan rumah milik Suwono melalui program Bersih. "Sehingga siang ini, dalam rangka meriahkan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, kita bisa meresmikan dan memberikan kunci rumah pada pemiliknya," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, awal mula terbentuknya progam Bersih, terinspirasi dari terlaksananya bedah rumah pada 2 lokasi, yakni Desa Simpang Kota Medan dan Desa Dusun Tua Pelang Kecamatan Kelayang atas dasar usulan masyarakat dan personel Polres Inhu. "Selanjutnya kami membentuk tim agar program ini terlaksana dengan baik, tepat sasaran serta transparan dengan melibatkan unsur masyarakat dan eksternal Polri," papar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa memenuhi harapan Camat LBJ yang disampaikan dalam sambutannya ketika acara itu, yakni meminta agar bisa melaksanakan bedah rumah tidak hanya 1 saja, tetapi lebih banyak di Kecamatan LBJ dikarenakan keterbatasan anggaran dan sementara program Bersih lebih diutamakan 1 kecamatan, 1 program Bersih.

Kapolres berharap agar lebih banyak lagi donatur yang peduli, sehingga anggaran terkumpul bisa banyak dan program Bersih dapat dilaksanakan lebih dari 1 unit pada tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu. "Harapannya, semoga program yang dilaksanakan ini menjadi keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, khususnya bagi masyarakat penerima program," pungkas Kapolres.

Sesuai rencana tim Bersih, rumah Suwono dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter dengan tipe 36 diatas tanah ukuran 10 x 15 meter dalam waktu lebih kurang 30 hari dan saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh Suwono.

Hadir ketika acara itu, Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, Kepala BRI Cabang Rengat, Feri Dewi Yanto, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Plh Kasi Propam Polres Inhu, Iptu Andraleksi, Kapolsek LBJ, Iptu Surya Gunawan Saragih, S.H, Wakil Ketua DPRD Inhu, Masyrullah, S.P, Anggota Komisi III DPRD Inhu, Budi Santoso, Camat LBJ, Armin, S.Ag, Kepala KUA LBJ, H Suruddin, Kepala BRI Cabang Rengat, Ferry Dwiyanto, Kasi Pemberdayaan Camat LBJ, Reymond, Danramil 04 Pasir Penyu, Serka JH Sipayung, Kepala Desa Sungai Beberas Hilir, Suarno, Ketua Tim Bersih, Sunarto, perwakilan donatur, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Sungai Beberas Hilir serta undangan lainnya.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index